Selasa 25 Aug 2020 20:10 WIB

Rumah Zakat Gelar Program Bimbel Jogo Putro

Program Jogo Putro salah satu program membantu anak-anak belajar dimasa PJJ

Rumah Zakat menyelenggarakan program Jogo Putro bagi anak-anak di masa Pandemi Covid-19.
Foto: istimewa
Rumah Zakat menyelenggarakan program Jogo Putro bagi anak-anak di masa Pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA--Rumah Zakat menyelenggarakan program Jogo Putro bagi anak-anak di masa Pandemi Covid-19. Program Jogo Putro merupakan salah satu program untuk membantu anak-anak belajar dimasa pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kegiatan belajar sendiri di bimbing langsung oleh Dwi Pujiyanto selaku relawan Rumah Zakat. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (22/8) di mana Dwi membimbing anak-anak belajar bahasa inggris. "Program bimbel bahasa Inggris ini sebenarnya sudah rutin digelar. Kegiatan ini sekaligus sebagai solusi bagi anak-anak untuk belajar di masa pembelajaran jarak jauh secara online. Ini juga sebagai bentuk jogo Putro agar anak-anak tetap belajar," kata Dwi.

Alim (11) warga RT 07 RW 06 Warga Kelurahan Dukuh Salatiga mengaku senang dengan adanya program bimbel bahasa Inggris ini. Ia sangat bersemangat mengikuti bimbel belajar bersama ini. "Kalau belajarnya bersama teman-teman jadi semangat. Saya sangat senang mengikuti kegiatan bimbel bahasa Inggris ini. Terima kasih kepada Rumah Zakat, khususnya Pak Dwi yang mengajar kami," kata Alim siswa kelas VI SD Negeri Dukuh 02.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement