Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Zinchenko Sebut Istrinya Penggemar City

Selasa 25 Aug 2020 20:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko (kiri) merayakan golnya ke gawang Port Vale pada babak ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Ahad (5/1) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko (kiri) merayakan golnya ke gawang Port Vale pada babak ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Ahad (5/1) dini hari WIB.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Oleksandr Zinchenko memberi klarifikasi soal kritik terhadap Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko memberi klarifikasi terkait komentarnya dan sang istri, Vlada Sedan yang terkait kepelatihan Pep Guardiola setelah timnya tumbang dari Liga Champions setelah dikalahkan Olympique Lyon, beberapa waktu lalu. 

Sang istri yang juga seorang reporter televisi memberi kritikan pedas terhadap taktik Guardiola dan mengunggah wawancara dengan Zinchenko di kanal YouTube-nya. Video tersebut menuai kemarahan dari fans City kemudian meluapkannya kepada Zinchenko. 

"Pertama-tama, saya tidak mengatakan hal negatif atau menghakimi taktik tim kami. Tolong, jangan salah paham dengan perkataan saya," ujar Zinchenko dalam akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Reuters, Selasa (25/8). 

Baca Juga

"Pada malam saat kami dikalahkan Lyon bukan berarti kesalahan pelatih sepenuhnya. Jika kalian melihat wawancara saya sebelumnya, saya menyatakan dukungan kepada pelatih. Dia nomor satu," ujarnya. 

"Yang kedua adalah tentang istri saya. Meskipun dia seorang jurnalis, dia adalah seorang pendukung. Di dalam video kita bisa lihat emosinya terhadap pertandingan dan memberikan opini seperti semua supporter. Dia ingin kami lebih baik," kata Zinchenko. 

Zinchenko mengaku menulis pernyataan tersebut ketika dirinya melangsungkan pernikahan dengan istrinya. Alih-alih menghabiskan waktu bersama pasangan dan keluarga, ia memilih untuk membuat pernyataan agar tidak ada kesalah pahaman dari berbagai pihak. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA