Selasa 25 Aug 2020 18:53 WIB

Yayasan UID Sumbang 200 Ribu Masker ke PP Muhammadiyah

Yayasan UID memuji langkah cepat pembentukan Muhammadiyah Covid-19 Command Center.

 Ketua Yayasan Indonesia Damai (UID) Tuti Hadiputranto menyerahkan bantuan 200 ribu masker kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu
Foto: dok UID
Ketua Yayasan Indonesia Damai (UID) Tuti Hadiputranto menyerahkan bantuan 200 ribu masker kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) menyumbangkan 200 ribu masker kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Selasa (25/8). Ketua UID Tuti Hadiputranto secara langsung menyerahkan bantuan 200 ribu masker itu kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta.

Sumbangan masker ini merupakan bagian dari lebih 6 juta masker yang telah dibagikan UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19. Sejak awal Mei, yayasan tersebut telah membagikan antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi organisasi kemasyarakatan.

Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PP Muhammadiyah yang berdasarkan survei merupakan organisasi kemasyarakatan yang paling peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ia memuji Muhammadiyah yang cepat tanggap membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan mengerahkan 80 RS Muhammadiyah-Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menangani wabah tersebut. 

Menurut Tuti, sumbangan masker ini merupakan kontribusi dari UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama Muhammadiyah menghadapi darurat pandemi Covid-19 ini, khususnya menggalakkan gerakan memakai masker dan mengadaptasi tata kehidupan baru yang lebih sehat. "Dengan puluhan rumah sakit dan ratusan lembaga perguruan tinggi dan pendidikan dasar dan menengah, Muhammadiyah adalah kekuatan yang luar biasa dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus Korona," kata Tuti.  

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo menambahkan, sudah menjadi tradisi perusahaannya untuk selalu peduli pada masalah masalah kemanusiaan. Kali ini, kata dia, CSR yang diberikan perusahaan kepada masyarakat berupa sumbangan jutaan masker. Program sumbangan masker ini, kata dia, sebagai bentuk partisipasi bersama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat menghadapi ancaman nyata pada kemanusiaan, yakni wabah Covid-19.  

Pihaknya memuji langkah-langkah sangat efektif yang dilakukan organisasi Muhammadiyah dan berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dalam upaya menekan serendah-rendahnya penyebaran virus corona, seraya membangun kehidupan yang beradaptasi dengan kebiasaan baru.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement