Selasa 25 Aug 2020 16:37 WIB

City Mulai Pertimbangkan Kemungkinan Boyong Lionel Messi

City tak akan melewatkan kesempatan jika opsi mendatangkan Messi tiba-tiba muncul.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City disebut-sebut mulai membuka ruang soal kemungkinan merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi, pada bursa transfer awal musim depan. Meski akan sangat rumit untuk bisa mencapai kesepakatan dengan Barcelona, tapi the Citizens tidak akan melewatkan kesempatan apabila opsi mendatangkan Messi itu tiba-tiba muncul.

Kesiapan City ini terutama dalam hal besaran nilai transfer. Juara Liga Primer Inggris dua musim lalu itu dikabarkan telah melakukan kalkulasi soal besaran nilai transfer yang bisa disiapkan, tanpa harus melanggar ketentuan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

''City sadar akan sangat sulit mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer Messi. Namun, mereka harus siap apabila opsi itu muncul. Karena itu, City akan melakukan kalkulasi soal biaya transfer yang diperlukan apabila Barcelona mau melepas Messi dengan nilai transfer yang sesuai,'' tulis laporan ESPN, Selasa (25/8).

Sebelumnya, UEFA sempat menjatuhkan sanksi berupa larangan tampil selama dua musim di kompetisi Eropa kepada Manchester City. Sanksi ini tidak terlepas dari pelanggaran ketentuan FFP yang dilakukan City. Meski pada akhirnya Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) membatalkan sanksi tersebut, tapi City tetap mendapatkan sorotan, terutama dalam aktivitas di bursa transfer pemain.

Di sisi lain, rumor soal potensi kepergian Messi dari Barcelona terus muncul. Pengoleksi enam titel Ballon d'Or itu kabanya masih menunggu upaya dari manajemen klub untuk bisa melakukan perubahan pasca-peforma mengecewakan pada musim lalu. Meski masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun, tapi dalam klausul kontrak tersebut, striker berjuluk La Pulga itu memiliki opsi untuk hengkang dari Barcelona di setiap pergantian musim.

City pun menjadi salah satu klub yang digadang-gadang siap menampung Messi. Kemungkinan bereuni kembali dengan Pep Guardiola membuat Messi dikabarkan mempertimbangkan kepindahan ke the Citizens.

Bersama Guardiola, Messi sukses mempersembahkan dua titel Liga Champions pada 2009 dan 2011. Namun, Barcelona sempat menegaskan, Messi hanya bisa direkrut apabila ada klub yang menebus nilai klausa pelepasannya, yang mencapai 700 juta euro.

Sementara pemilik Manchester City, Khaldon Al Mubarak, mengungkapkan, siap mendukung semua rencana perekrutan pemain the Citizens. Sebelumnya, City telah resmi merekrut Nathan Ake dari Bournemouth dan Ferran Torres dari Valencia.

''Apabla melihat dua pemain yang telah didatangkan, rasanya kami bergerak dengan cukup cepat. Ada tambahan pemain yang bisa kami datangkan lagi dan kami akan tetap dengan rencana kami. Tentu saja, semua rencana itu akan menyesuaikan dengan situasi dan tawaran yang ada di bursa transfer,'' jelas Al Mubarak seperti dilansir ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement