Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Empat Pemain yang tak Masuk Rencana Koeman

Selasa 25 Aug 2020 16:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Koeman mempersilakan semua pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman memulai kepemimpinannya dengan memberi tahu nama pemain yang tidak diinginkannya. Empat nama itu adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Mantan bos Everton ini tidak ingin membuang waktu untuk menyelesaikan kekacauan di Camp Nou. Prioritas pertama Koeman adalah membujuk Lionel Messi untuk tetap ada di klub.

Dilansir dari laman Metro, Selasa (25/8), Koeman ingin menambah skuatnya dengan membuat serangkaian penjualan. Koeman pun menyebut sudah tidak membutuhkan empat pemain itu.

Ada nama Suarez dalam daftar itu. Pemain asal Uruguay adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa. Dia pun sukses meraih gelar Liga Champions pada 2015 lalu.

Namun Koeman yakin hari-hari Suarez di lini depan berakhir akibat cedera lutut yang dideritanya selama beberapa tahun ini. Suarez dilaporkan kecewa pada Koeman dan dia percaya bisa mendapatkan perpisahan yang lebih baik.

Nama kedua adalah Rakitic. Rakitic tampil lebih dari 30 kali di liga untuk Barcelona di setiap musimnya sejak 2014 lalu. Namun musim lalu menjadi yang terburuk bagi pemain asal Kraosia itu.  

Dia hanya mencetak satu gol dalam 42 penampilannya. Padahal, rata-rata Rakitic bisa mencetak delapan gol di musim-musim sebelumnya.

Koeman meminta Rakitic untuk mencari klub baru, karena Rakitic tidak ada dalam rencana eks pelatih timnas Belanda itu untuk musim ini

Lain halnya dengan Vidal yang diizinkan untuk bisa kembali ke Italia. Pemain berusia 33 tahun ini menghabiskan dua musim di Spanyol usai melanglangbuana di Bayern Munchen dan Juventus.

Vidal sebenarnya tertarik untuk kembali ke Juventus. Mengingat mantan rekan satu timnya, Andrea Pirlo kini bertugas di Turin.

Ada lagi nama Samuel Umtiti yang juga tidak diinginkan oleh Koeman. Namun Umtiti telah lama dikaitkan hengkang dan bisa mendapatkan harga yang layak di pasar mengingat usianya baru 26 tahun. 

Mantan pemain Lyon ini sebelumnya telah ditawar ke Manchester United dan Arsenal. Namun belum ada kabar jika kedua klub Liga Premier ini membutuhkan bek tengah untuk musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA