Selasa 25 Aug 2020 16:13 WIB

Moratti Yakin Inter Tengah Lakukan Negosiasi dengan Messi

Ini jika Messi memilih untuk meninggalkan Estadio Camp Nou, markas Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Joan Monfort/AP
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan presiden Inter Milan Massimo Moratti meyakini tim berjuluk i Nerazzurri telah memulai pembicaraan untuk merekrut Lionel Messi dari Barcelona pada aktivitas transfer musim panas ini. Inter disebut-sebut sebagai salah satu klub yang kemungkinan besar akan mencoba merekrut megabintang asal Argentina itu.

Ini jika Messi memilih untuk meninggalkan Estadio Camp Nou. Sementara itu, La Pulga, julukan Messi, dilaporkan akan memberikan pertimbangan serius di masa depan setelah musim mengecewakan usai dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 pada fase empat besar Liga Champions 2019/2020.

Praktis dengan berbagai situasi tersebut, Moratti percaya jika Inter bisa saja menggoda Messi untuk merapat ke Stadion Giuseppe Meazza.

"Ini bukan operasi yang sederhana secara ekonomi, itu jelas. Tapi kendala terbesar adalah niat Messi. Saya membayangkan Inter telah mencoba untuk menandatanganinya," ujar Moratti kepada AS dikutip Sportskeeda, Selasa (25/8).

photo
Massimo Moratti - (EPA-EFE/ROBERTO BREGANI)

Inter tentu tidak kekurangan daya serang, dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez telah mencetak 55 gol di semua kompetisi pada 2019/2020. Moratti pun berbicara apabila dirinya sangat terkesan betapa cepatnya Lukaku beradaptasi dengan sepak bola Italia sejak meninggalkan Manchester United tahun lalu.

"Jelas saya tidak menyangka kinerja setinggi itu. Dia terbukti menjadi anak yang cerdas, yang telah beradaptasi dengan sangat baik dengan sepak bola Italia, melebihi semua ekspektasi. Saya menyukainya," sambung Moratti.

Penampilan Inter musim ini terbilang impresif. Pasukan besutan Antonio Conte sukses mengakhiri kampanye Serie A Liga Italia di posisi kedua. Namun, sayang pada ajang final Liga Europa versus Sevilla, Inter terpaksa menelan kekalahan dan keluar sebagai runner-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement