Selasa 25 Aug 2020 15:58 WIB

Sekjen Sebut Amien Rais Masih Cinta PAN

Amien Rais diyakini tidak akan mendeklarasikan partai baru.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Amien Rais disebut akan mendeklarasikan partai baru pada Desember nanti pascakeluar dari PAN.
Foto: Republika/Prayogi
Amien Rais disebut akan mendeklarasikan partai baru pada Desember nanti pascakeluar dari PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Amien Rais disebut akan mendeklarasikan partai barunya pada Desember mendatang. Namun, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, kecintaan mantan Ketua MPR itu terhadap partai berlambang matahari itu tak perlu dipertanyakan lagi.

“Pak Amien itu tidak usah diragukan lagi kecintaannya terhadap PAN. Jadi kami punya keyakinan bagaimanapun juga Pak Amien itu memiliki perhatian yang sangat besar kepada PAN,” ujar Eddy di Ruang Fraksi PAN, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/8).

Baca Juga

Ia yakin, Amien tak akan mendeklarasikan partai baru pada Desember nanti. Sebab PAN di periode 2020-2025 tengah berbenah untuk menghadapi kontestasi politik yang akan datang. Untuk itu, mantan ketua umum PAN, seperti Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa kembali dirangkul.

“Pak Amien itu tak perlu dirayu-rayu, Pak Amien itu adalah pendiri PAN bersama teman-teman dan beliau adalah ketua umum PAN yang paling lama sampai saat ini,” ujar Eddy.

Klaim deklarasi partai baru yang diungkapkan Agung Mozin juga dipertanyakan kevalidannya. Pasalnya, ia telah diberhentikan secara paksa oleh DPP PAN sudah cukup lama.

“Itu mantan pengurus PAN yang kita keluarkan, kita berhentikan dari partai. Bukan karena dia keluar, jadi mungkin perlu dicek lagi apakah informasi yang disampaikan valid atau tidak,” ujar Eddy.

Sebelumnya, mantan Ketua DPP PAN Agung Mozin mengeklaim bahwa Amien Rais akan mendeklarasikan partai baru pada Desember mendatang. Namun, ia masih enggan menyebutkan nama partai baru tersebut.

“Deklarasi di Jakarta Insya Allah, nama partai belum. Paling lambat Desember sedang dipersiapkan oleh Pak Putra Jaya untuk administrasinya,” ujar Agung saat dikonfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement