Selasa 25 Aug 2020 15:05 WIB

Suporter Dukung Renovasi Stadion oleh Pemkot Tangerang

Stadion Benteng nantinya tak hanya digunakan untuk olahraga sepak bola.

Komunitas Benteng Mania sedang mencat Stadion Benteng di Kota Tangerang, Banten, belum lama ini.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Komunitas Benteng Mania sedang mencat Stadion Benteng di Kota Tangerang, Banten, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kelompok suporter sepak bola Persikota Tangerang yang tergabung dalam Benteng Mania, mendukung upaya Pemkot Tangerang dalam melakukan rehabilitasi stadion Benteng Tangerang. Stadion ini nantinya juga akan menjadi pusat olahraga masyarakat.

Ketua umum Benteng Mania, Bastari, mengatakan, rehabilitasi Stadion Benteng sudah sesuai dasar hukum UU No 3/2005 tentang sistem keolahragaan nasional, kemudian PP No 16/2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

"Tidak bertentangan dengan Permenpora No 0057A tahun 2013 tentang Pedoman Permohonan dan Pemberian Rekomendasi Peniadaan dan Pengalihfungsian Prasarana Olahraga Aset Pemerintah Daerah," ujar Bastari, Selasa (25/8).

Bastari mengatakan, seluruh elemen suporter Persikota menyadari arti pentingnya rehabilitasi Stadion Benteng sebagai rangkaian persiapan tuan rumah Liga 3 2020, Porprov Banten 2021, dan kandang bagi tim kebanggaan Kota Tangerang, yaitu Persikota.

"Mengingat bahwa saat ini Stadion Benteng sudah merupakan aset milik pemkot, seluruh elemen suporter Persikota mendukung penuh itikad baik dari Bapak Wali Kota, Pemkot Tangerang, dan seluruh SKPD yang bahu membahu dalam percepatan rehabilitasi stadion di tengah keterbatasan APBD di masa pandemi COVID-19," jelas Bastari.

Kemudian, lanjut Bastari, elemen suporter pun yakin dan percaya bahwa Pemkot Tangerang sudah memiliki pertimbangan dan sangat concern pada semua aktivitas termasuk penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. "Kami mendoakan semoga semua warga Kota Tangerang terhindar dari wabah Covid-19 ini," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Romano Evan selaku pembina suporter Persikota. Ia mengatakan, upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan melakukan renovasi stadion adalah hal yang perlu didukung karena memiliki manfaat banyak.

Stadion Benteng nantinya tak hanya digunakan untuk olahraga sepak bola, tetapi juga masyarakat lainnya yang memiliki kegemaran di bidang olahraga seperti lari maupun lainnya.

Oleh karena itu, para suporter sangat mendukung dan akan mengawal proses renovasi stadion tersebut hingga selesai. Apalagi suporter sudah menunggu sejak lama hingga akhirnya Stadion Benteng menjadi aset Pemkot Tangerang.

Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan rehabilitasi Stadion Benteng setelah sah menjadi aset dari sebelumnya yang berada di bawah Pemkab Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun telah membentuk tim dalam percepatan rehabilitasi dengan melibatkan sejumlah OPD terkait. Tak hanya area rumput yang ditata, tetapi juga bangku penonton dan fasilitas lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement