Selasa 25 Aug 2020 11:39 WIB

Van de Beek Nantikan Tawaran dari Klub-Klub Inggris

Saat ini, ia masih berkostum Ajax.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Donny van de Beek
Foto: AP/Luca Bruno
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID,

AMSTERDAM -- Masa depan Donny van de Beek terus diperbincangkan. Gelandang 23 tahun itu belum kemana-mana. Ia masih berkostum Ajax Amsterdam. Belakangan yang bersangkutan dirumorkan bakal merapat ke Inggris. Van de Beek antusias menyikapi isu tersebut.

"Sang gelandang menunggu tawaran dari klub-klub Liga Primer, dan kemungkinan besar akan meninggalkan klubnya (Ajax) pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/8).

Pada Mei 2020, Chief Executive De Joden, Edwin van der Sar memberikan bocoran. Manajemen Raksasa Belanda mempersilahkan Van de Beek pergi, asalkan dengan harga yang sesuai tuntutan mereka.

Sebelumnya Van de Beek nyaris bergabung dengan Real Madrid. Namun entah kenapa kesepakatan antara kedua kubu mengalami kebuntuan. Itu terjadi sebelum pandemi covid-19.

Walhasil, belakangan muncul rumor baru. Van de Beek disebut-sebut bakal menuju Manchester United. Akan tetapi, hingga saat ini, Ajax belum menerima tawaran resmi dari para peminat.

Pelatih De Joden, Erik Ten Hag membeberkan sikap klubnya. Para pemain dipersilahkan angkat kaki, jika ingin mengejar mimpi. Van de Beek masuk dalam kelompok pemain yang dizinkan pergi oleh Ajax. Selain dirinya, ada Nicolas Tagliafico, juga Andre Onana.

"Untuk Onana dan Van de Beek, setahun lagi di Ajax bisa menjadi pilihan. Tapi untuk Tagliafico, sedikit berbeda karena usianya," ujar Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement