Selasa 25 Aug 2020 10:22 WIB

Sixers Pecat Pelatih Usai Digasak Celtics 0-4

Brown punya rekor 221-344.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Brett Brown
Foto: EPA/Georgi Licovski
Brett Brown

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA-- Usai menderita kekalahan 0-4 dari Boston Celtics, sehingga membuatnya harus tersingkir di Playoff NBA putaran pertama. Philadelphia 76ers memecat pelatih Brett Brown pada Selasa (25/8). Itu dilaporkan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Pemecatan ini hanya satu hari setelah mereka disapu oleh Boston Celtics. Brown baru saja menyelesaikan musim ketujuhnya dengan tim tersebut, dan mengumpulkan rekor keseluruhan 221-344.  Dia telah memimpin Sixers ke babak play-off selama tiga musim terakhir, meskipun tidak pernah berhasil melewati semifinal Wilayah Timur.

Pergantian Brown diharapkan menjadi salah satu dari beberapa perubahan struktural yang akan dilakukan klub di kantor di bagian terdepan. Manajer umum Elton Brand akan terus mengawasi operasional timnya.

Sebenarnya Brown terikat kontrak dengan tim hingga akhir musim 2021-22. "Kami benar-benar kecewa dan kami tahu kami mengecewakan para penggemar kami," kata mitra pengelola 76ers Josh Harris dalam sebuah pernyataan, melalui ESPN.  

“Itu tidak bisa diterima dan penting bagi kita semua untuk meminta pertanggungjawaban.  Kami akan melakukan penilaian nyata tentang bagaimana kami sampai di sini dan berharap bahwa lebih banyak perubahan perlu dilakukan untuk mengembalikan organisasi ini ke jalurnya," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement