Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

FIFA Longgarkan Kewajiban Klub Lepas Pemain ke Timnas

Selasa 25 Aug 2020 12:25 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo FIFA

Logo FIFA

Foto: AP
Klub tidak akan diwajibkan melepaskan pemain jika terdapat kewajiban karantina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) melonggarkan kewajiban klub melepaskan pemainnya untuk membela tim nasional (timnas). Ini demi meringankan dampak pandemi Covid-19.

Klub biasanya diwajibkan melepas pemain untuk membela timnas masing-masing pada agenda pertandingan internasional. Namun peraturan-peraturan karantina di banyak negara akan membuat kegiatan bepergian menjadi tidak praktis.

"Banyak pemerintah kembali mengimplementasikan pembatasan bepergian dan imigrasi akibat perkembangan terbaru infeksi-infeksi Covid-19. Sebagian pendekatan itu berdampak langsung terhadap kompetisi internasional seperti periode karantina wajib atau isolasi mandiri dan pembatasan bepergian," demikian pernyataan FIFA seperti dikutip AFP, Selasa (25/8).

Klub tidak akan diwajibkan melepaskan pemain jika terdapat kewajiban karantina di negara tempat klub bermarkas, di negara tempat pertandingan berlangsung, atau terdapat pembatasan bepergian di antara dua lokasi, dan tidak ada pengecualian khusus untuk para pemain.

Peraturan itu diterapkan untuk jeda internasional kompetisi putra mulai 31 Agustus sampai 8 September, dan jeda internasional putri mulai 14 sampai 22 September. FIFA telah memutuskan bahwa slot-slot pertandingan itu hanya dapat dilakukan di Eropa.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA