Selasa 25 Aug 2020 09:36 WIB

Fitur Find My Mobile Samsung Sekarang Bisa Diakses Offline

Fitur Find My Mobile dari Samsung membantu penggunanya menemukan ponsel yang hilang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
 Fitur Find My Mobile Samsung sekarang akan berfungsi untuk perangkat Galaxy yang tidak terhubung ke WiFi atau layanan seluler.
Foto: EPA
Fitur Find My Mobile Samsung sekarang akan berfungsi untuk perangkat Galaxy yang tidak terhubung ke WiFi atau layanan seluler.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Fitur Find My Mobile dari Samsung adalah alat yang membantu penggunanya menemukan ponsel yang hilang. Dengan pembaruan aplikasi terbaru, Find My Mobile sekarang akan berfungsi untuk perangkat Galaxy yang tidak terhubung ke WiFi atau layanan seluler.

Dilansir dari The Verge, Selasa (25/8), fungsi online finding akan memanfaatkan jaringan perangkat Galaxy terdekat. Ini terlihat mirip dengan fitur Community Find yang digunakan pelacak saat mereka berada di luar jangkauan Bluetooth. Jika ponsel tidak dapat ditemukan oleh WiFi atau koneksi seluler, perangkat Galaxy terdekat mungkin dapat menemukannya.

Baca Juga

Jika pengguna mengaktifkan fitur pencarian offline, ponsel juga dapat memindai perangkat lain. ini artinya, seseorang bisa membantu orang lain menemukan ponsel mereka yang hilang jika berada dalam jangkauan item atau menemukan jam tangan dan earbud.

Fitur ini tidak diaktifkan secara default. Pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya di setelan ponsel, serta mengenkripsi lokasi offline jika mengkhawatirkan privasi.

The Verge tidak tahu pasti teknologi spesifik apa yang akan digunakan jaringan komunitas atau jam tangan dan earbud mana yang dapat ditemukan fitur tersebut. The Verge telah menghubungi Samsung untuk detail lebih lanjut dan perusahaan tersebut mengatakan sedang menyelidikinya sekarang.

Fitur tersebut dapat membuat Find My Seluler lebih praktis. Jika pengguna sedang berpergian (terutama ke luar negeri), pengguna mungkin tidak memiliki akses yang dapat diandalkan ke WiFi atau layanan seluler dan kehilangan ponsel saat dalam perjalanan dapat menjadi bencana.

Sepertinya Samsung mengirimlan pemberitahuan push pada pemilik Galaxy setelah mereka menerima pembaruan Find My Mobile terbaru. Pengguna bisa tap pemberitahuan itu untuk membuka halaman “finding offline” di pengaturan, di mana dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement