Selasa 25 Aug 2020 09:16 WIB

Selepas Pesta Ultah Usain Bolt, Sterling Harus Tes Covid-19

Saat ini, Sterling sedang dalam sorotan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling akan mengikuti tes Covid-19 sebelum bergabung dengan tim nasional Inggris. Sebenarnya tahapan yang bakal dilalui winger Manchester City itu hal lumrah. 

Sejak kompetisi antar klub kembali berguir, para pemain mengikuti prosedur tersebut secara berkala. Namun untuk saat ini, Sterling sedang dalam sorotan. 

Pada Jumat (21/8), ia mengikuti perayaan ulang tahun pelari legendaris Usain Bolt, di Jamaika. Pesta berlangsung di luar ruangan. Para pengunjung tidak menjaga jarak sosial, dan enggan menggunakan masker. 

Setelahnya, Bolt sendiri langsung melakukan tes. Sambil menunggu hasil tes, ia mengisolasi diri. Pemilik delapan medali emas Olimpiade, mengaku tidak merasakan gejala apa-apa. 

Tindakan karantina tersebut, hanya untuk berjaga-jaga. Namun pemberitaan yang beredar, mulai simpang siur. Walhasil, Sterling dan beberapa tokoh lain yang bertindak sebagai tamu pesta, juga disorot. Kebetulan sang winger memiliki tugas internasional di depan mata. 

"Sterling akan mengikuti tes, bersama setiap pemain Inggris lainnya yang dipilih (untuk kompetisi Liga antar Bangsa-Bangsa Eropa), sebelum diizinkan masuk ke kamp latihan pada Senin (31/8), pekan depan," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/8).

Siapa saja yang menunjukkan gejaya terjangkit covid-19. Atau yang sudah dinyatakan positid, tidak diizinkan melakukan kontak dnegan rekan setim. Pelatih Gareth Southgate bakal mengumumkan skuat Inggris kontra Islandia dan Denmark. 

Tentu saja, ia menghadapi masalah baru, jika ada anak asuhnya yang terinfeksi corona. Southgate bahkan belum tentu menurunkan bek tengah Harry Maguire. Kapten Manchester United itu sedang menunggu keputusan pengadilan di Yunani. 

Sebelumnya eks Leicester City diduga terlibat dalam perkelahian di bar, ketika sedang berlibur di pulau Mykonos di negeri para dewa. Jika terbukti bersalah, kemungkinan besar nama Maguire tidak disertakan dalam line up the Three Lions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement