Senin 24 Aug 2020 23:27 WIB

Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun Capai 64 Orang

Pasangan suami istri merupakan warga Kelurahan Winongo.

Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun Capai 64 Orang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun Capai 64 Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Jumlah warga di Kota Madiun, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 64 orang setelah ada tambahan empat pasien baru di wilayah setempat selama dua hari terakhir.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Senin malam, penambahan tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 61 dan 62 yang terkonfirmasi pada Minggu (23/8) serta kasus nomor 63 dan 64 yang terkonfirmasi pada Senin (24/8).

"Sama seperti kebanyakan kasus-kasus sebelumnya, kasus nomor 61 hingga 64 ini karena hasil dari kontak dengan kasus sebelumnya," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya di Madiun.

Sesuai data, pasien ke-61 berinisial DP (50) seorang laki-laki warga Kelurahan Demangan. DP merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 39 dan 43. Selain itu, tempat tinggal yang bersangkutan juga dekat dengan kasus konfirmasi nomor 28.

"DP saat ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun. Hasil penelusuran, diketahui terdapat empat orang kontak erat yang telah dipantau kondisinya," kata Aflah.

Sedangkan kasus nomor 62 merupakan tenaga kesehatan berinisial DKP (54) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Manisrejo. Saat ini DKP menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun.

Kasus nomor 63 berinisial ARP (24) seorang laki-laki dan kasus nomor 64 berinisial YA (36) seorang laki-laki. Keduanya merupakan warga Kelurahan Tawangrejo dan tertular setelah kontak erat dengan kasus konfirmasi nomor 39 dan 43. "Keduanya saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun," kata dia.

Aflah mengatakan selain penambahan empat kasus konfirmasi baru, Kota Madiun juga terdapat tambahan dua pasien sembuh pada 24 Agustus 2020.

Sesuai data, kasus sembuh adalah pasien nomor 39 dan 40. Pasangan suami istri tersebut merupakan warga Kelurahan Winongo. Kasus nomor 39 berinisial ER laki-laki dan nomor 40 berinisial DS (55) berjenis kelamin perempuan. Keduanya terkonfirmasi pada 11 Agustus lalu.

Dengan tambahan empat pasien terkonfirmasi positif dan dua pasien sembuh, jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun secara keseluruhan menjadi 64 orang per tanggal 24 Agustus 2020. Dari jumlah itu, terdapat 38 orang sembuh, dua orang meninggal dunia dan sisanya dalam perawatan serta menjalani isolasi mandiri.

Pemkot Madiun terus mengimbau warga setempat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement