Senin 24 Aug 2020 23:22 WIB

Mulai Muncul Dua Titik Api di Tabalong

Kedua titik api diketahui hasil pemantauan aplikasi Fire Lapan Hotspot.

Mulai Muncul Dua Titik Api di Tabalong (ilustrasi).
Foto: JOJON/ANTARA FOTO
Mulai Muncul Dua Titik Api di Tabalong (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TABALONG -- Memasuki musim kemarau akhir-akhir ini di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mulai muncul dan ditemukan dua tititik api.

"Dua titik api ditemukan di Kecamatan Muara Uya salah satu wilayah kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong," kata Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Kabupaten Tabalong Zainal Abidin, Senin (24/8).

Kedua titik api diketahui hasil pemantauan aplikasi Fire Lapan Hotspot serta groundcheck. "Titik api yang terpantau di Desa Pasar Batu Kecamatan Muara Uya dan berada pada fungsi Areal Penggunaan Lain ," jelas Zainal.

Pada titik api pertama luas lahan yang terbakar sekitar setengah hektare dengan kondisi api masih ada bara yang menyala. Tim perlindungan hutan menemui pemilik lahan di lokasi titik api dan membantu pemadaman bara dengan menyemprotkan air menggunakan jetshooter.

 

Zainal menyampaikan selain upaya pemadaman pihaknya juga mengingatkan pemilik lahan untuk mendukung upaya pencegahan karhutla. Di lokasi kedua luas lahan yang terbakar sekitar satu hektare dengan kondisi api sudah padam dan tim tidak menemukan adanya masyarakat yang beraktivitas di lokasi tersebut.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement