Senin 24 Aug 2020 22:48 WIB

Kasus Covid-19 di Kaltara Bertambah Delapan Orang

Total kumulatif kasus positif Covid-19 di Tarakan sebanyak 357 orang,

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Utara bertambah delapan orang. Sebanyak tujuh orang di Tarakan, dan Nunukan satu kasus.

“Saat ini total kumulatif kasus positif sebanyak 357 orang, sedangkan yang sembuh ada 314 orang dan yang meninggal ada dua orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy di Tanjung Selor, Senin.

Baca Juga

Sedangkan pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 41 orang. Kemudian yang tersebar di Tarakan ada 31 orang, tiga orang di Bulungan, empat orang di Nunukan, dua orang di Malinau dan satu orang di Tana Tidung.

Selanjutnya jumlah suspek yang diisolasi sebanyak 63 orang. Kasus suspek bila seseorang memiliki salah satu kriteria berikut yakni orang dengan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal.

Kemudian orang dengan salah satu gejala/tanda ISPA pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable COVID-19. Serta orang dengan ISPA berat/pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan.

“Untuk kasus probable di Kaltara ada 19 orang, kasus probable yakni kasus suspek dengan ISPA berat/meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR,” kata Agust.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement