Selasa 25 Aug 2020 02:20 WIB

VW Dikabarkan Hadirkan Mobil Listrik Bergaya Klasik

VW agresif menyambut era mobil listrik.

Logo Volkswagen (VW)
Foto: AP Photo
Logo Volkswagen (VW)

REPUBLIKA.CO.ID, WOKFSBURG -- Volkswagen (VW) menjadi salah satu pabrikan eropa yang agresif dalam menyambut era mobil listrik. Bahkan, selain menghadirkan electric vehicle (EV) bergaya modern, pabrikan Jerman ini juga diperkirakan akan menghadirkan EV bergaya klasik.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (24/8), VW memang sepertinya tak ingin melupakan jasa sejumlah produk klasik dan ikonik seperti Beetle, Karmann dan lain-lain. Kemungkinan VW akan menghadirkan EV dalam wujud asli dari sejumlah produk-produk ikonik yang sempat berjasa pada masanya.

Baca Juga

Spekulasi itu sendiri terungkap lewat adanya berkas registrasi trademark dari VW. Akhir Juni lalu, VW sempat memasukan berkas kepada European Union Intellectual Property Office untuk mendaftarkan sejumlah nama seperti e-Beetle dan e-Karmann.

Hal ini bisa memiliki arti ganda. Boleh jadi, VW akan menghadirkan EV dalam wujud yang benar-benar menyerupai desain ikonik dari-produk-produk itu. Atau, boleh jadi, VW menghadirkan EV lewat produk yang desainya terinpirasi dari produk-produk ikonik itu.

Jika memang VW akan menghadirkan EV dengan desain yang serupa, maka tentu hal ini akan menjadi sangat menarik. Karena, VW akan menghadirkan mobil ramah lingkungan yang kental dengan nuansa nostalgia.

Meskipun, VW tentu akan melakukan sejumlah perombakan agar desain ikonik itu mampu menopang besaran tenaga yang berbeda dibandingkan dengan kemampuan teknis aslinya.

Bahkan, selain menghadirkan produk yang benar-benar baru, VW pun tengah mempertimbangkan untuk juga memasarkan kit konversi. Sehingga, para pemilik mobil klasik VW dapat melakukan konversi dari mesin konvensional menjadi EV.

Untuk mewujudkan seluruh hal ini, VW pun menggandeng perusahaan spesialis konversi EV bernama eClassics. Tujuanya pun sepertinya cukup mulia yakni untuk dapat tetap mempertahankan kekuatan desain yang khas namun tetap memperhatikan aspek lingkungan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement