Senin 24 Aug 2020 21:54 WIB

Karyawan di Dubai Kembali ke Kantor dengan Gelang Warna

Gelang berkode warna untuk menghindari kecanggungan jarak sosial Covid-19

Red: Nur Aini
Pemndangan Dubai
Foto: AP / Jon Gambrell
Pemndangan Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Ketika hampir 100 karyawan kembali bekerja di kantor sebuah perusahaan media Dubai, para manajer menemukan cara untuk menghindari kecanggungan seputar jarak sosial, yaitu sebuah gelang berkode warna yang menunjukkan bagaimana seseorang ingin diperlakukan.

Di Create Media Group, karyawan dapat memilih menggunakan gelang berwarna hijau yang menunjukkan tidak berkeberatan untuk bersentuhan tangan, gelang berwarna kuning untuk menunjukkan bahwa mereka dapat mengobrol tanpa saling menyentuh, dan gelang merah yang menunjukkan keperluan untuk menjaga jarak dari orang lain.

Baca Juga

"Siapa pun dapat berkunjung ke sini, mereka memilih salah satu dari gelang tersebut dan memakainya. Itu akan memberikan sinyal yang sangat jelas kepada siapa pun yang ingin berinteraksi dengan mereka tentang keinginan mereka," kata Tom Otton, direktur pelaksana di Create Grup Media.

Setiap individu mungkin memiliki pandangan berbeda tentang cara menangani Covid-19.

"Dalam hal pilihan pribadi ... tidak ada cara mudah bagi orang untuk memahami dari mana seseorang berasal," kata Otton.

Uni Emirat Arab (UAE) telah melaporkan peningkatan yang "mengkhawatirkan" dalam jumlah kasus virus corona selama tiga pekan terakhir, kata kementerian kesehatan. Jumlah infeksi Covid-19 di negara Teluk itu sejak dimulainya pandemi telah melebihi 67.000 kasus dengan 376 kematian. UAE dapat memberlakukan kembali jam malam di sejumlah daerah di negara itu di mana kasus infeksi Covid-19 lebih tinggi, kata seorang pejabat pemerintah pada Sabtu.

Di gedung Create Media Group, beberapa karyawan merasa nyaman untuk melanjutkan kehidupan sosial dan bekerja dari kantor, tetapi yang lain tetap berhati-hati.

"Kami bekerja di bidang fotografi dan kami bertemu banyak orang, dan anggota keluarga saya di rumah sudah sangat tua. Saya harus melakukan semua tindakan pencegahan," kata Mohammed Abu Youssef, manajer media sosial perusahaan. Ia mengenakan gelang berwarna kuning.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement