Selasa 25 Aug 2020 00:03 WIB

Kemampuan Pirlo Jadi Pelatih Juventus Diragukan

Raiola mengatakan Pirlo akan membawa gaya permainan atraktif

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Mino Raiola
Foto: pagineromaniste.com
Mino Raiola

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen super Mino Raiola, tidak yakin penunjukan Andrea Pirlo sebagai pelatih adalah keputusan yang tepat buat Juventus. Apalagi, Pirlo sama sekali tak punya pengalaman sebagai manajer dan baru saja ditunjuk jadi pelatih junior klub yang bermarkas di Turin tersebut.

Namun, Raiola mengatakan Pirlo akan membawa gaya permainan yang atraktif ke tim yang dipimpinnya. ''Itu kejutan yang menyenangkan dan langkah spektakuler, bahkan revolusioner. Saya tidak tahu kalau dia akan jadi pelatih tepat untuk tim ini,'' ucap Raiola, dikutip dari Tribalfootball, Senin (24/8).

Tapi, lanjut dia, kalau Pirlo bisa membuat skuatnya main sama seperti yang dilakukannya, maka Pep Guardiola harus segera bersembunyi. Agen Paul Pogba itu menyatakan tak ada siapapun yang meragukan Pirlo sebagai seorang pemain berkualitas.

Pirlo akan bekerja sama dengan Igor Tudor sebagai asistennya. Selain Tudor, Roberto Baronio juga bakal berkolaborasi dengan Tudor dan Pirlo di sisi teknik.

Mempertimbangkan Pirlo tak punya pengalaman manajerial sama sekali, Tudor diharapkan bisa melengkapi legenda Juventus itu karena pernah melatih Udinese, Galatasaray, Karabukspor, dan PAOK sebelum ke Hajduk Split.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement