Senin 24 Aug 2020 22:05 WIB

Flick: Thiago Alcantara Bertahan di Muenchen

Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Hansi Flick dari Bayern selama final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/Miguel A. Lopes
Pelatih kepala Hansi Flick dari Bayern selama final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON — Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick bercanda saat konferensi pers usai laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) tentang masa depan Thiago Alcantara. Ia mengatakan bahwa pemain asal Spanyol tersebut akan tetap bersama Muenchen.

Thiago salah satu pemain kunci saat mengalahkan PSG 1-0. Thiago bermain cukup bagus di lini tengah dalam mengatur permainan Bavarian. Dia mampu menjaga keseimbangan tim dan beberapa kali menciptakan peluang.

Masa depan mantan pemain Barcelona itu bersama Muenchen sedang dipertanyakan menyusul ketertarikan Liverpool kepadanya musim panas ini. Namun hingga sekarang ini belum ada kepastian apakah Thiagio akan hengkang ke Anfield.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan bertahan [di Bayern],” Kata Flick dalam konferensi pers pasca pertandingan dalam suasana bercanda, dilansir dari tribalfootball, Senin (24/8).

Flick menyampaikan terimakasih kepada Thiago atas kontribusinya kepada Muenchen. Namun mengenai masa depannya, Flick tak mengetahui kepada dia akan berlabuh. Sebab, Flick menglaim belum terlalu mengenal Thiago.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang,” ujarnya.

Liverpool diprediksi tak banyak membeli pemain pada musim panas ini karena sedang menghemat keuangan dampak dari Covid-19. The Reds hanya akan membeli pemain yang benar-benar dibutuhkan dan terjangkau secara finansial.

Kekuatan skuat Juergen Klopp sejatinya sudah nyaris sempurna pada musim 2019/2020. Namun di lini tengah Klopp tampaknya membutuhkan pemain tambahan dengan kemampuan krevitas yang mempuni untuk memberikan umpan-umpan matang ke lini depan. Hal itu disebut-sebut ada pada diri Thiago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement