Senin 24 Aug 2020 19:38 WIB

Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 2 Orang

Total ada 88 kasus positif covid-19 di Tanah Datar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona.
Foto: MgIT03
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanah Datar terus mengalami penambahan. Hari ini, Senin (24/8) ada tambahan 2 orang warga Luhak Nan Tuo dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru.

"Dari informasi yang diterima, 2 orang warga Tanah Datar positif Covid-19 hasil pemeriksaan Laboratorium Kedokteran Unand, sehingga saat ini total 88 orang terpapar Covid-19 di Tanah Datar,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah, Senin (24/8).

Baca Juga

Roza menjelaskan dari 88 kasus di Tanah Datar, yang sudah berhasil sembuh baru 13 orang. Satu orang dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi, 9 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Dua orang dirawat di RSUD Rasyidin Padang, 1 orang karantina di BKPSDM Padang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 24 orang karantina di PPSDM Baso, Agam, 32 orang isolasi mandiri dan 2 orang meninggal dunia.

Dua orang yang terkonfirmasi positif hari ini adalah laki-laki 51 tahun yang berprofesi sebagai karyawan swasta dan beralamat di Koto Panjang, Kecamatan Sungai Tarab. Satu lagi perempuan 15 tahun yang berstatus pelajar.

Sementara itu di Kota Pariaman, juga ada tambahan 2 orang dinyatakan positif covid-19. Mereka adalah wanita 11 tahun warga Alai Gelombang yang masih berstatus pelajar. Ia kontak dengan kasus konfirmasi sebelumnya.

Satu lagi adalah pria yang merupakan personel polisi berusia 32 tahun. Personel ini tertular di RS Bhayangkara Padang. "Keduanya kini isolasi mandiri sementara," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement