Senin 24 Aug 2020 19:50 WIB

Persib Fokus Evaluasi Pemain

Akhir pekan lalu, Persib melaksanakan gim internal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memantau persiapan latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (30/6).
Foto: Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memantau persiapan latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memasuki pekan ketiga program latihan sebelum kembalinya Liga 1 2020 Oktober mendatang. Pekan ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memfokuskan tim untuk memperbaiki evaluasi program latihan pekan lalu. 

Akhir pekan lalu, Persib melaksanakan gim internal. Robert mengakui masih ada yang harus ditingkatkan meski kondisi tim sudah mulai membaik.

"Setelah kami memainkan gim selama 90 menit pada Sabtu lalu, pekan ini kami akan lakukan latihan dengan intensitas tinggi," kata Robert, Senin (24/8).

Robert menyebut ingin meingkatkan kecepatan Maung Bandung, baik dalam bergerak maupun cara berpikir. Persib pun akan mendapat gim internal lebih banyak untuk membiasakan diri dalam pemulihan kondisi. Mengingat jadwal kompetisi nanti akan sangat ketat.

"Jadi pemain harus beradaptasi melakukan recovery dan itu yang jadi fokus kami. Sabtu nanti kami akan melakukan gim selama 90 menit lagi," kata pelatih asal Belanda ini.

Persib sengaja melakukan gim internal layaknya pertandingan. Dimana Persib bermain penuh selama 90 menit lengkap dengan wasitnya. Namun Robert mengakui masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

"Mereka bermain baik hingga pertengahan babak kedua. Setelah itu terlihat menurun karena mereka belum siap bermain selama 90 menit," katanya.

"Jadi itu harus diperhatikan dengan baik sebelum melakukan uji coba. Diharapkan bulan depan kami sudah bisa menemukan lawan untuk uji coba. Sehingga tim bisa lebih kompak lagi baik dalam menyerang atau bertahan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement