Senin 24 Aug 2020 18:30 WIB

Dengan Nama 'Marcow', Indra Purnama Betah Jadi Youtuber

Marcow awalnya adalah sidekick Maell lee.

Youtube (Ilustrasi)
Foto: Flickr
Youtube (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber menjadi Istilah paling populer untuk menyebut para pengguna yutube yang sering  membagikan konten video. Kini telah banyak Youtuber yang mendapat penghasilan hingga ratusan juta selama satu bulan hanya karena membagikan videonya. Maka tak heran apabila profesi Youtuber sukses menjadi salah satu impian banyak orang.

Demikian Marcow yang memiliki nama asli Indra Purnama Setiawan. Ia mulai melejit di Instagram pada pertengahan tahun 2018 karena konten- kontennya yang kocak sebagai partner preman terkuat di bumi, Maell Lee. 

Dengan mengusung genre action comedy, duet komedian itu bisa dibilang cukup melejit dan langsung disukai warganrt. Maell Lee yang berperan sebagai bos preman dengaan logat Medan yang kental, sedangkan Marcow sebagai anak buah preman satu-satunya yang memiliki karakter bodoh dan sering menjadi samsak korbannya Maell Lee.

“Hal tersulit ketika menjadi seorang sidekick adalah biasanya tidak akan terlalu dikenal, tetapi berbeda dengan Marcow, dia memiliki karakter yang gampang dikenali seperti sering menggunakan topi terbalik, jarang mengenakan kaos, serta sering mengangkat ketiaknya," ujar Marcow di Jakarta, Senin (24/8). 

Perjalanan duet antara Marcow dan Maell Lee tidak berjalan lama pada pertengahan tahun 2019, mereka berpisah dan Maell Lee tetap berada di bawah naungan managemen Anji.

"Perpisahan itu mungkin terjadi, semua bukan tentang materi belaka, tapi tentang perbedaan visi dan misi yang selalu bentrok dengan managemen," ujar Marcow. 

Marcow pun memutuskan untuk bersolo karier dan berpisah dengan bosnya. Marcow dan Maell Lee memutuskan tidak terlalu mengumbar perpisahan mereka demi menjaga nama baik satu sama lain. 

“Banyak penggemarnya bertanya-tanya kenapa kami berpisah karena setelah aku keluar, tidak ada lagi sosok Marcow di video-videonya Maell Lee," jelasnya. 

Berbagai asumsi pun keluar dari cuitan cuitan netizen yang menganggap Marcow seperti kacang lupa akan kulitnya.

"Biarkan aja netizen mau bilang apa, yang penting aku masih bisa terus berkarya, gak perlulah ada klarifikasi segala, gak penting," kata Marcow. 

Pria kelahiran Bandung 1987 kini memiliki dengan dua orang anak, awalnya penulis skenario dan konseptor program TV sejak tahun 2009. 

Sudah banyak program TV yang dia garap seperti Sketsa, TransTV, YKS Trans TV, Stasiun Cinta Trans TV, Bukan Sekedar Wayang NET TV,b Oplosan, Eyang Mami Van Mounelen, Epen Cupen The Series GLOBAL TV, Jinny Oh Jinny Datang Lagi  di ANTV, sedangkan di RCTI antara lain Tetangga Tapi Mantan, Komplek Pengabdi Istri. Dewan Fantasi, Alkisah (Alhamdulillah Kita Sahur) dan LOL di TRANS7, dan masih banyak lagi. 

"Aku juga pernah menulis layar lebar yang berjudul Molulo Jodoh Tak Bisa Dipaksa pada tahun 2017," kata Marcow. 

Ternyata dibalik tingkah bodohnya di Instagram, Marcow merupakan seorang yang cerdas. "Lebih susah akting menjadi orang bodoh, daripada acting jadi orang pintar! Itu berlaku di kehidupan nyata juga," ujar Marcow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement