Senin 24 Aug 2020 14:54 WIB

Komisi III DPR Kunjungi Ruang Kerja Sementara Kejagung Besok

DPR ingin memastikan apakah ada barang bukti yang hilang.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir (kanan) dan Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir (kanan) dan Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR direncanakan akan mengunjungi Badan Diklat (Badiklat) Kejaksaan Agung (Kejagung), Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (25/8) besok. Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan DPR ingin melihat situasi tempat kerja sementara pegawai kejaksaan agung yang ruang kerjanya terbakar pada Sabtu (22/8) lalu. 

"Selain itu kami akan memastikan apakah ada dokumen-dokumen yang hilang, kemudian kami ingin memastikan apakah ada barang bukti yang hilang," kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/8).

Baca Juga

Selain itu, komisi III DPR juga akan bertanya seputar informasi  terkini terkait penyebab kebakaran tersebut terjadi. Saat ini, ia mengaku berpikir positif bahwa kejadian tersebut murni terjadi karena musibah.

"Kami positive thinking saja dulu tidak ingin berandai-andai mudah-mudahan itu hanya musibah saja yang terjadi terhadap mitra kerja kita," ucap politikus Partai Golkar. 

Rencananya, DPR akan berkunjung sebelum rapat paripurna besok siang. Selain anggota komisi III, pimpinan komisi III DPR juga akan hadir dalam pertemuan tersebut. 

Sebelumnya Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan akan memindahkan ruang kerjanya ke Badan Diklat Kejaksaan Agung (Kejakgung) di Ragunan, Jakarta Selatan. Pindah tempat kerja itu, terpaksa ia lakukan menyusul kebakaran yang melahap Gedung Utama Kejagung.

"Tidak ada masalah. Selanjutnya saya akan berkantor di Gedung Diklat (Badan Diklat)," kata Burhanuddin saat ditemui di lokasi kebakaran di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Ahad (23/8) subuh. Dia mengatakan para pegawai Kejakgung yang ruang kerjanya hangus terbakar juga akan berkantor di tempat sementara di Badan Diklat, Ragunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement