Ahad 23 Aug 2020 23:22 WIB

Tunggui Istri, Suami di Tulungagung Terpapar Covid-19

LPA menunggui istrinya yang masuk ruang isolasi.

Covid-19 (ilustrasi). Seorang suami berinisial LPA terpapar Covid-19 lantaran menunggui istrinya yang lebih dulu terkonfirmasi positif corona.
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi). Seorang suami berinisial LPA terpapar Covid-19 lantaran menunggui istrinya yang lebih dulu terkonfirmasi positif corona.

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG -- Seorang suami berinisial LPA terpapar Covid-19 lantaran menunggui istrinya yang lebih dulu terkonfirmasi positif corona. LPA terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes usap PCR di RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Jawa Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro, di Tulungagung, Ahad (23/8), LPA diketahui positif tertular istrinya yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD dr Iskak setelah tim epidemologi melakukan pemeriksaan dengan metode tes cepat maupun tes usap PCR lanjutan. "Ya, satu kasus baru (LPA, red.) berasal dari Kecamatan Boyolangu yang mana merupakan kontak erat (istri, red.) kasus konfirmasi MS (diumumkan pada 20 Agustus 2020, red.)," kata dia.

Baca Juga

Selama tiga hari sejak istrinya masuk ruang isolasi RSUD dr Iskak, LPA memang terus menunggui istrinya. Status LPA baru diketahui pada Jumat (21/8), sehari setelah MS dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUD dr Iskak. 

Tim epidemologi awalnya memeriksa menggunakan tes cepat, kemudian dilanjutkan dengan tes usap PCR yang melibatkan tim kesehatan RSUD dr. Iskak. Hasilnya, LPA dinyatakan positif Covid-19 dengan status konfirmasi asimptomatik atau tanpa gejala dan mendapatkan pengobatan dari tim kesehatan Puskesmas Beji.

Ia mengatakan hasil pemeriksaan tes usap PCR terhadap tujuh kontak erat kasus konfirmasi AAW dari Kecamatan Ngantru yang dirilis ke awak media pada Jumat (21/8) telah keluar dan dinyatakan semuanya negatif. Adapun hasil tes usap terkait dengan kontak erat kasus konfirmasi yang lain masih dalam proses "running" oleh RSUD dr. Iskak.

Angka kesembuhan di Kabupaten Tulungagung pada hari ini yakni 97 persen, yakni 264 orang sembuh dari total kasus konfirmasi sebanyak 272 orang. Dari jumlah itu, tiga orang kasus konfirmasi positif Covid-19 di antaranya meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement