Senin 24 Aug 2020 04:34 WIB

Meghan-Harry Disebut Pencitraan Saat Jadi Relawan

Membawa fotografer saat jadi relawan, Harry-Meghan dikomentari tak tulus.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris.
Foto: EPA
Pasangan Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle dan Harry sempat mendulang pujian karena foto-foto aksi sosial mereka beredar beberapa waktu lalu. Akan tetapi, belum lama ini terungkap bahwa foto-foto tersebut diambil oleh fotografer yang mereka bawa sendiri saat menjadi relawan untuk NGO Baby2Baby.

Foto-foto kegiatan sosial tersebut diambil oleh fotografer Christian Monterrosa khusus untuk Meghan dan Harry. Pada foto-foto kegiatan sosial Meghan dan Harry disematkan kredit dengan nama Christian Monterrosa for the Duke and Duchess of Sussex. Foto-foto inilah yang kemudian dibagikan kepada media dan juga diunggah oleh akun Instagram Baby2Baby.

Baca Juga

Menyadari hal ini, warganet melontarkan kritik kepada keduanya. Seorang warganet dengan akun bernama Royal Tea di Twitter mengatakan Baby2Baby merupakan kegiatan amal yang paling banyak melibatkan selebritas di Los Angeles.

Baby2Baby melakukan banyak kegiatan amal yang baik. Namun bagi sebagian orang di Hollywood, kegiatan amal Baby2Baby juga dilihat sebagai sebuah acara sosial yang besar.

"Sebuah langkah yang cerdas tapi transparan. Selain itu, membawa fotografer Anda sendiri saat mendapatkan peluang menjadi relawan merupakan hal yang norak," tulis akun Royal Tea, seperti dilansir Express.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun Twitter lainnya. Salah satu akun Twitter menilai keterlibatan Meghan dan Harry dalam kegiatan tersebut lebih bertujuan untuk pencitraan.

"Foto HQ, fotografer pribadi... Bila itu bukan pencitraan, saya tidak tahu apa itu," tulis akun tersebut.

Kegiatan sosial dari Baby2Baby ini digelar di luar area Knox Elementary yang terletak di Los Angeles Selatan. Dalam kegiatan ini, keluarga-keluarga yang membutuhkan dapat mengambil berbagai produk kebutuhan anak yang tersedia secara drive-through.

Sebagain besar keluarga yang terbantu dalam kegiatan sosial ini merupakan keluarga-keluarga yang terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sumber dekat Meghan dan Harry mengatakan keduanya menjalani kegiatan sebagai relawan dengan baik. Anak-anak tampak senang menerima buku dan peralatan lain dalam acara sosial tersebut.

"Keduanya berbincang dengan keluarga mengenai tahun ajaran sekolah yang akan datang dan menyampaikan dukungan kepada anak-anak," jelas sumber tersebut.

Dalam foto-foto yang beredar, Harry dan Meghan tampak menggunakan masker saat membagikan bantuan. Keduanya mengenakan pakaian putih dan tampak rileks.

Baby2Baby diketahui telah banyak membantu masyarakat Amerika Serikat di masa pandemi Covid-19. Organisasi non profit tersebut telah mendistribusikan lebih dari 30 juta barang yang dibutuhkan oleh ribuan anak-anak di Amerika Serikat sejak Maret.

Dukungan Meghan terhadap Baby2Baby datang menyusul keberhasilan Duchess of Cambridge Kate Middleton dalam mendorong terkumpulnya donasi dalam jumlah besar untuk bank bayi. Donasi-donasi ini datang dari berbagai jenama dan retailer di Inggris.

Sebelumnya, Kate melakukan pekerjaan di belakang layar selama berbulan-bulan untuk mengajak 19 jenama berdonasi. Hal ini dilakukan Kate karena tergerak oleh banyaknya keluarga yang terbantu oleh bank bayi di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Memiliki tempat untuk mencari bantuan merupakan hal yang penting bagi semua keluarga, dan bank bayi bekerja setiap hari, di seluruh negeri, untuk menyediakan bantuan yang langsung, nyata, dan praktis kepada orang tua dan pengasuh ketika mereka sangat membutuhkannya," jelas Kate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement