Ahad 23 Aug 2020 19:28 WIB

Program Baca Kehidupan Rasulullah Digelar

Program ini didedikasikan untuk menyambut datangnya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW (ilustrasi)
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Rasulullah SAW (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Majalah Mata Air dalam waktu dekat akan menggelar program “Semua Membaca Kehidupan Rasulullah”. Program ini didedikasikan untuk menyambut datangnya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW pada Rabiul Awal, atau tepatnya pada bulan Oktober 2020 mendatang. 

Ketua Pelaksana Program sekaligus Penasihat Manajemen Majalah Mata Air, Tegar Rezavie Ramadhan, mengatakan lewat program ini diharapkan Majalah Mata Air dapat berkontribusi dalam meningkatkan budaya literasi masyarakat Indonesia. 

"Selain itu, dengan momen ini Majalah Mata Air juga mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk membaca dan meneladani kehidupan insan kebanggaan alam semesta alam, yaitu Nabi Muhammad SAW," ujar Tegar dalam siaran persnya, Ahad (23/8).

Program ini memiliki beberapa tahapan, di antaranya adalah tahap Pendaftaran pada 17 Agustus-6 September 2020 mendatang, kemudian tahap Membaca Buku pada 7 September-24 Oktober 2020, tahap Seminar pada 12 dan 26 September 2020, 10 dan 24 Oktober 2020, tahap Ujian Online pada Ahad (25/10), serta tahap Peringatan Maulid Nabi sekaligus Seremoni Pengumuman lomba yang dilangsungkan secara daring pada Ahad (1/11) mendatang.

Pendaftaran dapat dilakukan di situs Majalah Mata Air, tepatnya di link https://majalahmataair.com/semua-membaca-rasul/.  Tegar menyatakan, lomba ini menargetkan dapat melibatkan 10 ribu peserta yang serentak dalam kurun waktu 17 Agustus hingga 24 Oktober 2020 membaca kehidupan Rasulullah. 

"Para peserta yang sudah mendaftar nantinya akan dikirim user name dan password untuk dapat mengakses platform latihan.id yang akan digunakan sebagai platform penyelenggara ujian," katanya.

Total hadiah sebesar Rp 60 juta menanti para pemenang yang terdiri dari para juara absolut peringkat 1-3, sampai untuk peringkat 4 hingga peringkat ke-34. "Acara ini terbuka untuk umum. Semua orang bisa mendaftar sebagai peserta," ujar Tegar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement