Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Jadi Asisten Pirlo, Tudor Bayar Kompensasi ke Hajduk Split

Ahad 23 Aug 2020 18:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Igor Tudor.

Igor Tudor.

Foto: EPA/BERND THISSEN
Selain Igor Tudor, Roberto Boronio juga akan menjadi asisten Pirlo di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sesuai dugaan, Andrea Pirlo akan bekerja sama dengan Igor Tudor sebagai asistennya. Selain Tudor, Roberto Baronio juga bakal berkolaborasi dengan Tudor dan Pirlo di sisi teknik. Dikutip dari Football Italia, Hajduk Split mengkonfirmasi Tudor telah meninggalkan klub Kroasia itu demi petualangan barunya.

Mempertimbangkan Pirlo tak punya pengalaman manajerial sama sekali, Tudor diharapkan bisa melengkapi legenda Juventus itu karena pernah melatih Udinese, Galatasaray, Karabukspor, dan PAOK sebelum ke Hajduk Split.

Tudor dilaporkan sudah membayar sepertiga dari klausul pelepasannya sebesar 450 ribu euro, agar bisa melepas kontrak bersama Hajduk, dan kembali ke Turin, yang pernah jadi bek Juve dari 1998 sampai 2005. Baronio dan Antonio Gagliardi akan jadi kolaborator teknik, sementara Paolo Bertelli kembali ke Juve sebagai kepala Persiapan Atletik, bekerja bersama Andrea Pertusio dan Enrico Maffei.

Claudio Filippi dan Tommaso Orsini jadi pelatih kiper, sementara Riccardo Scirea, Domenico Vernamonte dan Giuseppe Maiuri bekerja untuk menganalisis pertandingan. Juventus pun akan memulai latihan pramusim di Turin besok.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA