Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic Positif Covid-19

Ahad 23 Aug 2020 18:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic

Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Mihajlovic masuk kategori pasien Covid-19 tanpa gejala.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Bologna mengkonfirmasi pelatih Sinisa Mihajlovic positif Covid-19. Mihajlovic berpotensi mengalami situasi serius, karena ia masuk dalam kelompok berisiko tinggi.

Pelatih asal Serbia itu didiagnosis punya Leukimia pada Juli 2019. Ia pun sudah menjalani kemoterapi dan transplantasi tulang sumsum.

Dikutip dari Football Italia, Ahad (23/8), Mihajlovic masuk pasien tanpa gejala. Meski demikian, ia tetap masuk dalam orang berisiko tinggi karena sakit yang dialami sebelumnya.

Bologna pun mengkonfirmasi bahwa, pelatih mereka akan menjalani karantina selama dua pekan. Semua protokol, serangkaian tes akan dijalani oleh semua pemain dan staff jelang sesi latihan pramusim Senin.

Mihajlovic sudah absen dalam sesi latihan pramusim selama musim panas tahun lalu, karena perawatan leukemia, dan menghabiskan tiga bulan di klinik spesialis. Namun ia tetap berkomunikasi dengan staf dan pemain dengan konferensi video, menonton sesi latihan dari kamar rumah sakit dan berdiskusi dengan timnya.

Terpaparnya Mihajlovic memang cukup mengejutkan. Sebab, ia sadar betul pentingnya keamanan, mencuci tangan dan menggunakan masker selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA