Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wagub Doakan Bupati Padang Pariaman Segera Sembuh dari Covid

Ahad 23 Aug 2020 18:35 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Foto: Republika/Febrian Fachri
Wagub mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Ali Mukhni.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mendoakan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni segera sembuh dan dapat kembali melaksanakan tugas sebagai kepala daerah. Doa itu menyusul kabar Nasrul terkonfirmasi positif pada Ahad (23/8).

“Mari kita doakan beliau (Ali Mukhni) lekas sembuh dan bisa kembali melakukan tugas sebagai Bupati dan tugas kenegaraan," kata Nasrul Abit di Kabupaten Solok.

Nasrul Abit juga mengajak masyarakat Sumatra Barat dan khususnya Kabupaten Padang Pariaman untuk mendoakan kesembuhan Ali Mukhni. Selain itu ia meminta warga Sumbar agar disiplin menjalankan protokol covid, yakni menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker. Supaya tidak menjadi korban penularan virus corona jenis baru ini.

Wagub Sumbar juga mengingatkan para pejabat daerah lainnya termasuk pejabat BUMN, BUMD dan instansi lainnya agar melakukan pengambilan swab begitu selesai kembali tugas dari luar daerah. Karena dengan pengambilan sampel swab gugus tugas dapat memutus mata rantai penularan covid-19.

Nasrul Abit mengatakan ia sendiri sudah 10 kali mengikuti tes swab. Swab ketika ada kontak dengan kasus terkonfirmasi positif dan setiap kembali dari tugas luar daerah.

"Bagi yang kembali dari daerah agar melakukan swab tes, karena itu tidak sakit dan gratis bagi yang kembali dari luar Sumbar," ujar Nasrul Abit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA