Ahad 23 Aug 2020 17:15 WIB

Marc Marquez Dipastikan Absen Dua Hingga Tiga Bulan

Marquez masih kesulitan untuk kembali fit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez, Repsol Honda, yang masih belum pulih dari lengannya yang patah setelah terjatuh.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez, Repsol Honda, yang masih belum pulih dari lengannya yang patah setelah terjatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, STYRIA -- Manajemen tim Repsol Honda melalui pernyataan resmi menyampaikan jika juara dunia MotoGP Marc Marquez dilaporkan bakal absen dari ajang balap selama dua hingga tiga bulan ke depan.

"Ada banyak pembicaraan soal pemulihan Marquez, dan berbagai tenggat waktu, tetapi dari hari pertama setelah operasi kedua kami katakan bahwa tujuan utama kami adalah agar ia kembali dengan kondisi terbaik 100 persen," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda dikutip Crash, Ahad (23/8).

Marquez mengalami kecelakan pada seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah menjalani operasi Marquez sempat berada di Sirkuit Jerez untuk mengikuti rangkaian persiapan jelang MotoGP Andalusia.

Pada sesi kualifikasi itu pun rider asal Spanyol menyatakan mengundurkan diri dari balapan karena masih merasa sakit pada bagian lengan.

"Kami tidak ingin terburu-buru. Begitu Marquez berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya," sambung pernyataan tersebut.

Marquez pun sempat menjalani operasi kedua karena kerusakan pada plat yang ditanam di lengan kanan dan masih belum bisa tampil pada seri keempat di MotoGP Ceko sehingga posisinya di tim Repsol Honda digantikan Stefan Bradl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement