Ahad 23 Aug 2020 14:36 WIB

Pelatih Crotone Peringatkan Skuatnya Berlaga di Kompetisi Se

Crotone sudah menjalani sesi latihan pertama pramusim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Crotone.
Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Crotone.

REPUBLIKA.CO.ID, CROTONE -- Setelah Benevento meresmikan diri sebagai tim promosi Serie A Liga Italia untuk kampanye 2020/2021 mendatang, kini giliran Crotone yang memastikan satu tempat untuk menemani Benevento mengarungi ganasnya persaingan kompetisi paling elit di Negeri Spagetti.

Tim berjuluk Rossoblu tersebut berhasil mengunci posisi kedua klasemen Serie B 2019/2020 usai mengalahkan Livorno dengan skor 5-1. Praktis, dengan torehan 65 angka, Crotone dianggap tak mampu terkejar dari Spezia di peringkat ketiga dengan nilai 57.

Usai mengukir kinerja apik dengan lolos ke Serie A, pelatih Crotone, Giovanni Stroppa memeperingatkan pasukannya untuk dapat meningkatkan kualitas mereka mengingat mereka akan bertemu dengan tim-tim terbaik.

"Saya mengharapkan kampanye yang jauh lebih sulit, karena pasti ini adalah langkah menjuju Serie A. Pada dasarnya, ini adalah olahraga sepak bola yang berbeda," kata Stroppa dilansir Football Italia, Ahad (23/8).

Kini Crotone sudah menjalani sesi latihan pertama pramusim. Stroppa pun mengaku timnya hanya mendapat waktu istirahat yang sedikit untuk mempersiapkan musim baru.

"Ini adalah skuat terbatas untuk tahap awal pelatihan, tetapi dalam sepekan kami akan mulai bekerja keras dan melihat langkah apa yang dapat kami lakukan di bursa transfer," sambung dia.

Bagi Crotone, ini adalah kali ketiga mereka mampu tampil di Serie A, setelah pertama kali pada musim 2016/2017 dan finis posisi ke-17. Sayang pada musim 2017/2018, Crotone akhirnya harus terdegradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement