Ahad 23 Aug 2020 10:56 WIB

Hajar Stuttgart, Klopp Puji Habis Bek Anyar Liverpool

Liverpool menang telak 3-0 di laga pramusim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kostas Tsimikas
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Kostas Tsimikas

REPUBLIKA.CO.ID, LANGAU -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menikmati penampilan timnya dalam uji coba kontra VfB Stuttgart di Austria. Armada the Reds membantai wakil Jerman itu, tiga gol tanpa balas, di Sportplatz. Langau, Sabtu (22/8) malam WIB. 

Secara khusus Klopp menyoroti aksi bek kiri anyar Merseyde Merah, Kostas Tsimikas. Dalam laga tersebut, eks Olympiakos masuk pada babak kedua, menggantikan Neco Williams. 

"Bagus. Dia (Tsimikas) cukup cepat, dan percaya diri. Dia melakukan dengan baik, di lapangan," kata arsitek berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (23/8). 

Klopp menyadari, ini baru permulaan. Berikutnya, Tsimikas harus terus membiasakan diri dengan gaya permainan juara Inggris itu. Terutama seputar bagaimana bek-bek Liverpool bermain. 

"Itu membutuhkan waktu, tidak diragukan lagi. Tapi ketika dia menguasai bola, tidak terlihat buruk," ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund menuturkan. 

Sejatinya, Tsimikas didatangkan untuk menjadi kompetitor Andrew Robertson. Beberapa kali James Milner 'dipaksakan' bermain sebagai bek kiri, jika Robertson absen. 

Secara keseluruhan, Klopp mengaku puas melihat penampilan awak the Reds. Ini ujicoba pertama mereka, sebagai persiapan menuju musim 2020/2021. Menurutnya, Roberto Firmino dan rekan-rekan baru saja menyelesaikan pertandingan yang rumit. Bukan tentang agresivitas lawan. 

Namanya juga laga persahabatan. Tapi lebih pada kondisi cuaca tempat mereka bertanding. 

Selama 90 menit, Sportplatz Langau diguyur hujan lebat. Air menggenang di beberapa bagian lapangan. 

"Ini hal terpenting yang harus dilakulan, dan para pemain melakukanya. Mereka merasakan intensitas permainan yang bagus," ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement