Ahad 23 Aug 2020 09:58 WIB

Lagu Baru Travis Scott 'The Plan' jadi OST Film Tenet

Film Tenet akan dirilis mulai 26 Agustus di seluruh dunia.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan dalam film Tenet yang dirilis Warner Bros Entertainment. Film yang disutradarai Christoper Nolan ini akan rilis pada 26 Agustus 2020.
Foto: Melinda Sue Gordon/Warner Bros. Entertainment
Salah satu adegan dalam film Tenet yang dirilis Warner Bros Entertainment. Film yang disutradarai Christoper Nolan ini akan rilis pada 26 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper asal Amerika Serikat (AS) Travis Scott merilis single teranyar bertajuk The Plan. Lagu yang dirilis Jumat (21/8) itu resmi menjadi original soundtrack (OST) film Tenet arahan Christopher Nolan.

The Plan hadir dengan visualisasi baru, menampilkan gambar gelap dan terdistorsi dari film. Scott telah lama mengisyaratkan bahwa dia akan mengerjakan satu single untuk salah satu film yang paling dinanti tahun ini.

Baca Juga

Ketika membagikan single terbarunya di media sosial, Scott menyertai unggahannya dengan tulisan “FLAME X CHRIS NOLAN COOK UP THE PLAN FRIDAY”.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ beberapa waktu lalu, Scott mengaku sangat bersemangat mengerjakan proyek rahasianya tersebut. “Saya sangat berapi-api. Tapi saya tidak bisa membocorkannya, Anda hanya perlu menonton dan menikmatinya nanti,” kata Scott.

Penulis dari GQ, Garrick D Kennedy menyatakan bahwa single teranyar Scott sangatlah menawan dan terdengar seperti "perjalanan yang melelahkan otak, melintasi ruang dan waktu".

Tenet menandai film pertama yang disutradarai oleh Nolan sejak Dunkirk (2017). Seperti film lainnya, jadwal perilisan Tenet juga ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19, hingga akhirnya Nolan dan Warner Bross sepakat merilis Tenet mulai 26 Agustus di seluruh dunia.

Tenet dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Clémence Poesy, Himesh Patel dan Dimple Kapadia, serta Michael Caine dan Kenneth Branagh.

Dalam wawancara yang sama dengan GQ, Scott juga mengungkapkan bahwa dia sedang mengerjakan album penuh bersama Kid Cudi, setelah keduanya berkolaborasi untuk 'The Scotts' awal tahun ini.

“Saya merasa telah belajar banyak,” kata Scott.

“Saya pikir dengan proyek berikutnya ini, saya hanya mewujudkan semua pengetahuan yang telah saya ambil dan mencoba membuat bentuk yang terbaik,” tambah dia seperti dilansir dari NME, Ahad (23/8). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement