Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Prestasi Global Gelar Dongeng Kemerdekaan Secara Daring

Ahad 23 Aug 2020 05:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Sekolah Prestasi Global (PresGo), Depok, menggelar kegiatan dongeng kemerdekaan secara daring.

Sekolah Prestasi Global (PresGo), Depok, menggelar kegiatan dongeng kemerdekaan secara daring.

Foto: Dok PresGo
Dongeng kemerdekaan itu mengusung tema Merdeka dari Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global unit SD yang berlokasi di Pancoran Mas, Kota Depok,  menggelar kegiatan menyambut hari kemerdekan RI yang ke 75 dengan tema Merdeka dari Corona, Ahad (16/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan serta menyambut hari kemerdekaan RepubliK Indonesia yang jatuh tepat hari Senin tanggal 17 Agustus 2020.  Dalam kegiatan ini siswa disuguhkan kegiatan dongeng kemerdekaan yang di isi oleh pendongeng nasional Ka Iful dan bonekanya yang bernama Gatot Kece.

Kegiatan siswa tahun ini berbeda dengan tahun lalu. “Kita sudah pahami situasi saat ini tidak memungkinkan untuk melaksankan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Saat ini sekolah masih melakukan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR)  atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  alias belajar secara online. 

Maka dongeng kemerdekaan yang dilaksanakan secara online  ini dipilih sekolah untuk tetap memberikan edukasi serta pengalaman belajar yang berbeda namun tidak mengurangi makna menyambut dan memeriahkan HUT RI  yang ke-75,” kata Ahmad Faisal, direktur Sekolah Prestasi Global, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, perasaan senang tentunya semua siswa dapat melakukan kegiatan memeriahkan HUT RI ini dengan cara mendengarkan dongeng yang bercerita bagaimana seorang anak harus bisa menjaga kesehatan dirinya di saat pandemic  seperti sekarang ini. 

Ancaman Corona masih terus berlanjut. Karena itu, kata Faisal, siswa-siswi Sekolah Prestasi Global tetap harus berusaha menjaga dan mencegah penyebaran Corona ini dengan banyak hal seperti 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker).

“Kita harus merdeka dari situasi saat ini. Merdeka dari Corona adalah sebuah keinginan banyak orang saat ini. Untuk itu semuanya harus bersatu melawan Corona. Tidak terkecuali anak anak yang juga merasakan dampak dari Corona ini yang telah menghilangkan banyak waktu tidak seperti keadaan normal sebelum Corona,” paparnya.

Ia menegaskan, kemerdekan RI yang ke-75 saat ini perlu terus diisi dengan belajar, dan  tidak putus asa atau kalah dengan situasi saat ini, rajin berdoa dan tidak malas. “Semua itu insyAllah akan menjadikan kita benar-benar merdeka dari segala hal yang membelenggu serta menjauhkan dari hal yang tidak mengenakkan. Selamat HUT RI  yang ke-75. Jayalah negeriku,  jayalah Indonesiaku,” ujar Faisal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA