Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Jalani Bleep Test, Kebugaran Pemain Persija Dipuji Pelatih

Sabtu 22 Aug 2020 20:30 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Persija (ilustrasi).

Para pemain Persija (ilustrasi).

Foto: ANTARAFOTO
Sebagian pemain Persija menunjukkan kebugaran maksimal di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pelatih Persija Jakarta memuji kebugaran para pemain setelah skuat berjuluk Macan Kemayoran mengikuti bleep test di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, Sabtu. Sebagian pemain menunjukkan kebugaran maksimal di lapangan. 

"Saya yakin stamina pemain akan kembali seperti semula dengan program latihan yang kami jalani," ujar asisten pelatih Persija Sudirman, dikutip dari laman resmi tim.

Bleep test merupakan uji kebugaran yang lazim digunakan di dunia olahraga dengan tujuan untuk melihat kondisi stamina seorang atlet. Pada umumnya, tes dilakukan dengan berlari sejauh sekitar 20 meter dan kembali lagi ke titik sebelumnya setelah terdengar bunyi 'bip'.

Baca Juga

Lari dari satu titik ke titik yang lain dilakukan secara berulang-ulang. Jeda antar bunyi 'bip' semakin lama semakin cepat dan membuat para pemain harus menyesuaikan larinya dengan bunyi tersebut.

Persija Jakarta mulai berlatih bersama di Ibu Kota sejak Rabu (19/8), sebagai persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Sehari sebelumnya, semua pemain dan ofisial lokal menjalani tes usap (swab test) Covid-19. Semua yang diuji menunjukkan hasil negatif.

Lanjutan Liga 1 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh, tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Persija memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA