Sabtu 22 Aug 2020 16:43 WIB

Neymar Yakin PSG Raih Trofi Liga Champions

Neymar mengatakan memenangkan Liga Champions dengan PSG akan mencetak sejarah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Neymar.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neymar Jr yakin Paris Saint Germain (PSG) bisa mengalahkan Bayern Muenchen untuk mengklaim trofi Liga Champions sekaligus meraih penghargaan individual. Penyerang Brasil itu mencetak 13 gol hanya dalam 15 pertandingan di Ligue 1  dan menyumbnag tiga gol dan empat assist dalam perjalanan PSG ke final Liga Champions 2019/2020.

"Ini tempat yang kami inginkan," kata pemain berusia 28 tahun itu kepada Daily Star dikutip dari laman Ligue 1, Sabtu (22/8). "Pemilik mempunyai proyek besar dan bagian dari proyek itu dianggap yang terbaik di Eropa. Kami tidak pernah sedekat sekarang, tetapi kami harus tetap fokus," ujarnya.

France Football membatalkan Ballon d'Or tahun ini karena fakta bahwa musim sepak bola di seluruh dunia terganggu setelah wabah virus corona. Neymar secara luas dianggap sebagai runner-up untuk memenangkannya.

"(Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo tentu saja mendominasi karena selama 10 tahun terakhir mereka tidak berasal dari planet ini. Suatu kehormatan untuk memenangkannya. Tapi itu datang dari apa yang Anda capai di lapangan dan apa yang Anda raih. Anda membantu klub Anda menang, jadi itulah fokus saya. Segala sesuatu yang lain akan terjadi jika memang diinginkan," katanya.

Ia menegaskan, memenangkan Liga Champions itu spesial. Tapi memenanginya bersama PSG akan membuat sejarah. "Itulah tujuan saya datang ke sini," ujar Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement