Sabtu 22 Aug 2020 08:36 WIB

Tes Medis Beres, Gabriel Magalhaes Siap Gabung Arsenal

Gabriel Magalhaes juga diminati Manchester United dan Napoli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lille Gabriel Magalhaes.
Foto: EPA-EFE/ANA ESCOBAR
Pemain Lille Gabriel Magalhaes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sepertinya akan memenangkan perburuan bek Lille, Gabriel Magalhaes. Meski pemain belakang ini juga diminati Manchester United (MU) dan Napoli.

Namun Arsenal selangkah lebih maju karena telah telah menyelesaikan tes medis pemain asal Brasil ini. Menurut The Times sebagaimana dilansir Sportskeeda, Sabtu (22/8), Gabriel yang telah membuat 52 penampilan untuk Lille, sekarang sedang dalam perjalanan ke Arsenal setelah menyelesaikan tes medisnya. Ia pun siap untuk pindah ke the Gunners.

Arsenal telah menyetujui bayaran sebesar 27 juta poundsterling dengan klub Prancis tersebut untuk menyegel tanda tangan bek tengah Brasil itu. Kubu Arsenal yakin bisa memastikan transfer ini. Namun laporan itu juga menyatakan bahwa Napoli, yang selama ini bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel, belum putus asa untuk mendatangkan pemain tersebut.

Dilaporkan bahwa MU telah menghubungi agen Gabriel, tetapi dari The Athletic, Laurie Whitwell mengatakan bahwa United tersingkir. Whitwell menyatakan, pembicaraan tentang Gabriel pindah ke United hanyalah taktik untuk memastikan bahwa Lille dapat membuat Arsenal dan Napoli bergegas menyelesaikan kesepakatan.

Sebelumnya di musim panas, Gabriel dilaporkan telah menyelesaikan kepindahan ke Everton, tetapi pembicaraan itu sekarang gagal. Napoli selalu menginginkan Gabriel sebagai pilihan pertama untuk menggantikan Kalidou Koulibaly yang kemungkinan akan meninggalkan Napoli musim panas ini.

Arsenal, bagaimanapun selalu percaya diri untuk menyelesaikan kesepakatan karena hubungan baik yang dibina dengan Lille, terutama dalam 12 bulan terakhir. Ini setelah the Gunners mengontrak Nicolas Pepe.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mendesak bos Arsenal untuk memastikan ada anggaran yang cukup untuk mendatangkan pemain baru musim panas ini untuk melanjutkan kemajuan yang telah dibuat. Bek seperti David Luiz dan Shkodran Mustafi benar-benar tak konsisten selama menjadi pemain Arsenal. Meskipun rekor pertahanan Arsenal secara keseluruhan meningkat signifikan di bawah Arteta, the Gunners masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan di area itu.

William Saliba akan tiba dari St Etienne untuk memulai musim baru. Pemain seperti Rob Holding dan Kieran Tierney tampil impresif dalam tiga set-up bek Arteta, tetapi Gabriel akan menambah kualitas dan kedalaman skuat Arsenal di area bek tengah.

Presiden Lille Gerard Lopez juga telah berbicara tentang Gabriel selama musim panas. Ia mengatakan bahwa Gabriel adalah salah satu talenta muda terbaik di seluruh benua, dan salah satu dari lima bek tengah teratas di Eropa selama musim 2019/2020.

Gabriel bergabung dengan Lille dari klub Brasil FC Avai pada 2017. Dia dipinjamkan ke klub Prancis Troyes AC dan klub raksasa Kroasia Dinamo Zagreb pada 2018. Ia telah membuat 52 penampilan untuk Lille dan sekarang sedang dalam perjalanan ke Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement