Sabtu 22 Aug 2020 07:04 WIB

Navas Persembahkan Gelar untuk Mendiang Puerta dan Reyes

Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes adalah mantan pemain Sevilla yang telah wafat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Sevilla Jesus Navas
Foto: EPA/Jose Manuel Vidal
Kapten Sevilla Jesus Navas

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN -- Kapten Sevilla, Jesus Navas, mempersembahkan gelar Liga Europa kepada dua mantan rekannya di Sevilla yang sudah meninggal, Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes. Puerta meninggal di lapangan karena serangan jantung pada 2008 dan Reyes karena kecelakaan tahun lalu.

Sevilla meraih gelar Liga Europa keenamnya usai mengalahkan Inter Milan 3-2 di partai final, di Stadion RheinEnergi, Koln, Jerman, Sabtu (22/8) dini hari WIB. Tiga gol Sevilla dicetak oleh Luuk de Jong dengan dua gol dan satu gol bunuh diri Romelu Lukaku. Sedangkan, dua gol Inter dilesakkan oleh Lukaku dan Diego Godin.

Navas pernah mengangkat trofi ini sebelumnya pada musum 2005/2006 dan 2006/2007 bersama Sevilla. Ketika Sevilla meraih Liga Europa tiga kali berturut-turut pada 2014 sampai 2016, Navas sudah berseragam Manchester City dan meraih satu trofi Liga Primer Inggris dan dua gelar Piala Liga.

"Untuk dapat mengangkat gelar ini untuk Sevilla dan untuk semua orang yang tidak ada di sini seperti ayah baptis saya yang telah meninggal untuk Puerta untuk Reyes," ujar Navas usai laga dilansir dari Sportskeeda, Sabtu.

Navas ingin fan merasa bangga kepada tim yang ada saat ini. Selain itu, menurut Navas, para fan juga berhak bangga atas situasi yang dialami tim sekarang dengan hasil yang diraih.

Navas menjadi andalan bek kanan Sevilla saat ini. Dulu ia pernah menjadi pemain sayap. Ia juga senang karena ditunjuk sebagai kapten.

Namun Navas memilih merendah dan mengatakan bahwa semua adalah kapten. Dalam kesempatan tersebut, Navas juga memberikan pujian kepada Ever Banega yang akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Shabab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement