Sabtu 22 Aug 2020 02:33 WIB

Arsenal dan Manchester United Berebut James Rodriguez 

Arsenal dan Manchester United berebut mendapatkan James Rodriguez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
James Rodriguez dan Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James Rodriguez dan Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan James Rodriguez dilanda ketidakjelasan. Andai bertahan di Real Madrid, James berpotensi kembali menjadi penghangat bangku cadangan. 

Walhasil, yang bersangkutan terus dirumorkan bakal hengkang dari El Real. Dua elit Liga Primer Inggris memburu tanda tangan Rodriguez. "Menurut Marca, Arsenal dan United sama-sama ingin menggaet pemain internasional Kolombia itu menjelang kampanye musim 2020/2021," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (22/8). 

Baca Juga

Marca mengklaim Madrid telah menetapkan harga sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen itu. Para peminat kudu menyiapkan dana pada kisaran 25 juta euro. Tidak mahal untuk klub seperti MU dan the Gunners. Lalu apa masalahnya? Faktor gaji Rodroguez bisa menjadi penghalang. 

Selama di Los Blancos, eks AS Monaco mendapatkan bayaran 8 juta euro per musim. Ia tidak mempermasalahkan, jika angka tersebut, sedikit dikurangi. Namun andai pemotongan gajinya mencapai 50 persen, andalan Kolombia itu keberatan. Ini menjadi kendala bagi sejumlah klub yang berupaya merekrut Rodriguez. 

Pada saat yang sama, ia tidak tahu bagaimana nasibnya musim depan. Konteksnya jika Madrid masih dilatih Zinedine Zidane, ia bukan pilihan utama. Rodriguez baru saja mengalami momen kelam. Sepanjang musim 2019/2020, ia hanya turun di 14 pertandingan, dan mencetak satu gol. 

Hitungannya dari berbagai ajang. Dalam beberapa kesempatan, sang gelandang ingin mendapatkan tim yang percaya pada kemampuannya. Namun hingga kini, pesepakbola 29 tahun itu belum kemana-mana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement