Sabtu 22 Aug 2020 05:53 WIB

Si Anak Emas Kembali Bertarung

Petinju legendaris dunia, Oscar De La Hoya menyita perhatian.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Oscar De La Hoya
Foto: Essential Sports
Oscar De La Hoya

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Petinju legendaris dunia, Oscar De La Hoya menyita perhatian saat menyebut akan kembali naik ke atas ring setelah gantung sarung tinju selama 12 tahun. Pria berusia 47 tahun itu menyatakan siap meneruskan catatan profesionalnya. 

Pria yang dijuluki 'Si Anak Emas' itu terakhir kali bertarung melawan petinju legendaris lainnya, Manny Pacquiao pada Desember 2008 silam. De La Hoya menyatakan pensiun setelah menyerah di tangan Pacquiao dalam pertandingan itu. 

Baca Juga

"Rumor (tentang kembali bertarung) adalah benar, dan saya akan mulai bertanding dalam beberapa pekan ke depan," kata De La Hoya, kepada ESPN, dikutip Canoe, Jumat (21/8). 

Hingga saat ini, belum ada kepastian siapa lawan yang akan dihadapi peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut. De La Hoya berencana, calon penantangnya setidaknya berbobot 77-80 kg. 

De La Hoya tidak mengincar uang untuk pertarungannya nanti. Ia menyebut ingin mengembalikan kejayaannya sebagai petinju.  "Saya akan bertarung untuk kejayaan. Orang lain mungkin mencari uang. Tapi di akhir, kejayaan akan menang di atas uang," ucapnya. 

"Ini adalah pertarungan sungguhan. Saya rindu berada di atas ring karena mencintai tinju. Olahraga ini memberi semua yang saya miliki saat ini," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement