Jumat 21 Aug 2020 22:19 WIB

Warga Arab Saudi Banjiri Taman Danau Riyadh Begitu Dibuka

Taman Danau Riyadh menyajikan oasis gurun yang diperindah dengan danau.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Warga Arab Saudi Banjiri Taman Danau Riyadh Begitu Dibuka. Taman Danauh Riyadh di Arab Saudi yang merupakan tujuan wisata.
Foto: Rashid Hassan/Arab News
Warga Arab Saudi Banjiri Taman Danau Riyadh Begitu Dibuka. Taman Danauh Riyadh di Arab Saudi yang merupakan tujuan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Tempat wisata air di Riyadh banjir pengunjung sejak dibuka kembali setelah ditutup selama beberapa bulan karena pandemi. Warga Riyadh yang bosan banyak yang memilih menyerbu ruang terbuka di Taman Danau Riyadh yang telah diperbaharui di Jalan Al-Haeer ini.  

Dengan hanya berkendara selama satu jam ke arah selatan dari pusat kota Riyadh, tempat yang menyajikan oasis gurun yang diperindah dengan danau besar, air terjun, area piknik dan pepohonan palem ini siap menyingkirkan kepenatan selama masa-masa lockdown.

Baca Juga

Skema aforestasi juga menjadikan tempat ini sebagai kawasan pengembangbiakan ikan lele di danau. Pengembangan lebih lanjut dan lansekap situs sedang berlangsung untuk memberikan fasilitas tambahan bagi pengunjung.

Mohammed Aslam Jameel, seorang pengawas perjalanan di Riyadh mengatakan, tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan ini memang menjadi tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran.

“Ini adalah tempat yang tenang jauh dari kehidupan kota yang ramai. Salah satu fitur terbaik dari taman ini adalah memiliki danau di ibu kota," kata dia yang dikutip di Arab News, Jumat (21/8).

“Sedikitnya pilihan perjalanan yang tersedia karena pandemi virus korona, sungguh menyenangkan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya di tepi danau dengan air terjunnya yang sejuk,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Syed Wasiuzzaman berkata, tempat ini adalah tempat piknik yang menakjubkan dan patut dikunjungi untuk mengisi waktu akhir pekan bersama keluarga.

“Ini adalah tempat piknik yang menakjubkan dan tempat yang indah untuk dikunjungi di akhir pekan bersama anak-anak dan keluarga. Saya telah menjadi pengunjung tetap ke tempat lain seperti Wadi Namar dan Wadi Hanifa, tetapi sekarang saya telah menambahkan Lake Park ke daftar tujuan yang harus saya kunjungi,” ujarnya.

Wasiuzzaman menambahkan taman itu ideal untuk anak-anak dan dia berharap suatu hari memancing diizinkan di danau. “Bersantai di keindahan taman yang megah membuatku merasa tenang dan air terjunnya sangat menakjubkan," ujarnya.

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1722336/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement