Jumat 21 Aug 2020 22:05 WIB

HRSC Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

Ajang akhir pekan ini akan diikuti 60 peserta yang terbagi dalam dua kelas.

Honda kembali mengadakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kelima yang akan berlangsung di sirkuit virtual Zanvoort. Seri kelima ini akan digelar pada hari Sabtu, (22/8) pukul 20.00 WIB
Foto: istimewa
Honda kembali mengadakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kelima yang akan berlangsung di sirkuit virtual Zanvoort. Seri kelima ini akan digelar pada hari Sabtu, (22/8) pukul 20.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Honda kembali mengadakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kelima yang akan berlangsung di sirkuit virtual Zanvoort. Seri kelima ini akan digelar pada hari Sabtu, (22/8) pukul 20.00 WIB dan akan diikuti oleh 60 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur. Kompetisi ini juga dapat disaksikan di akun Youtube dan Facebook Official Hondaisme.

Pada seri sebelumnya, Riyan Adisaputra yang berada di kelas Amateur kembali menjadi juara dengan catatan waktu 21 menit 18 detik. Sementara posisi kedua ditempati oleh Audie Devanugraha dengan catatan waktu 21 menit 26 detik, yang melesat jauh setelah berada di posisi ke-21 pada seri sebelumnya. Sedangkan posisi ketiga kembali ditempati oleh Raditya Hendarmo dengan catatan waktu 21 menit 34 detik.

Secara umum, klasemen HRSC di kelas amatir dipuncaki oleh Riyan Adisaputra dengan 70 poin, diikuti oleh Alfan Dani dengan total 69 poin di posisi kedua, dan Raditya Hendarmo di posisi ketiga dengan total 56 poin.

Di waktu yang sama juga digelar balapan kelas profesional, Andika Rama Maulana kembali meraih posisi pertama setelah menyelesaikan 25 lap dengan catatan waktu 41 menit dan mendapatkan 25 poin. Jaka Siswoyo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 1 detik dan meraih 20 poin, sedangkan di posisi ketiga adalah Ferris Stanley dengan catatan 41 menit 2 detik dan meraih 16 poin.

Di klasemen profesional, Andika Rama Maulana masih menjadi yang teratas dengan total 91 poin, ditempel ketat oleh Jaka Siswoyo di urutan kedua dengan 85 poin, dan Ferris Stanley di posisi ketiga dengan 68 poin.

Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan tertulisnya Jumat (21/8) mengatakan, “Kompetisi pada seri keempat lalu berlangsung sengit dan terlihat bahwa para Simracer berlaga dengan semangat yang tinggi. Kami harap di seri kelima, mereka tetap memberikan performa terbaiknya hingga berhasil mengumpulkan poin banyaknya.”

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas di ajang ini. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement