Anggota DPR Bali Serahkan Paket Sembako ke Petugas Covid-19

Sembako diserahkan kepada petugas yang bergerak dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jumat , 21 Aug 2020, 14:50 WIB
Petugas masjid mendistribusikan sembako untuk warga, (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas masjid mendistribusikan sembako untuk warga, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Gusti Agung Rai Wirajaya menyerahkan paket sembako kepada Pemkot Denpasar, Bal. yang selanjutnya diserahkan kepada petugas yang bergerak dalam penanganan pandemi Covid-19.

Anggota DPR Gusti Agung Rai Wirajaya di Denpasar, Jumat (21/8), mengatakan paket bantuan sembako yang diserahkan kepada Pemkot Denpasar kali ini tidak terlepas dari peran Bank Indonesia.

"Sebagai anggota DPR asal Denpasar menjadi kewajiban kami membatu para petugas, khususnya aparatur terbawah yakni kepala dusun dan kepala lingkungan serta pecalang yang melakukan tugas dalam memantau kewilayahan di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bersama-sama dalam mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yakni Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali dan anggota DPR Gusti Agung Rai Wirajaya.

Ia mengatakan di tengah pandemi saat ini, Pemkot Denpasar bersama aparatur terbawah yakni kadus/kaling, perbekel (kepala desa), camat, hingga pecalang dan tim satgas gotong-royong terus melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona. Baik melalui pengawasan wilayah, hingga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu taat dan disiplin pada penerapan protokol kesehatan.

Jaya Negara mengatakan langkah antisipasi ini menjadi kerja berat bersama mulai dari aparatur terbawah bersama-sama masyarakat yang nantinya mampu mengurangi angka resiko penyebaran virus corona. Pihaknya juga sebelumnya menerima bantuan paket sembako dari perguruan tinggi yang telah disalurkan kepada keluarga yang kurang mampu, kaum disabilitas, para lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.

"Penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan karena menyangkut kebutuhan pokok warga, namun demikian dilaksanakan dengan sistem jemput bola. Selain sembako juga diserahkan bantuan disinfektan serta APD," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmi Saraswati mengatakan bantuan diserahkan kali ini berjumlah 1.027 paket sembako yang diserahkan kepada pekaseh, kadus/kaling, dan pecalang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas donatur paket sembako dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali yang disalurkan anggota DPR, serta telah kami serahkan bersama secara simbolis melalui masing-masing perwakilan,"ujarnya.

Sumber : antara