Jumat 21 Aug 2020 11:12 WIB

Bangkit, Bucks Gebuk Magic 111-96

Bucks menggebuk Orlando Magic untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.
Foto: EPA-EFE/John G. Mabanglo
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Setelah kalah pada gim 1, Milwaukee Bucks mampu bangkit di gim 2 playoff NBA putaran pertama Wilayah Timur. Dalam laga yang berlangsung Jumat (21/8) pagi WIB di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS), Bucks menggebuk Orlando Magic 111-96 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gim 3 akan dilanjut Ahad (23/8).

Giannis Antetokounmpo menyumbang 28 poin dan 20 rebound untuk Bucks. Brook Lopez mencetak 20 poin dan Pat Connaughton menyumbang 15 poin. Semua poin didapat dari tripoin, yakni dari 8. Eric Bledsoe 13 poin dan Donte DiVincenzo menambahkan 11 poin.

 

Center Magic Nikola Vucevic yang di gim 1 mencetak 35 poin, kali ini mendulang 32 poin. Evan Fournier dan Terrence Ross masing-masing memiliki 12 poin, Markelle Fultz memiliki 11 poin, dan DJ Augustin menambahkan 10 poin.playf

Perbedaan antara game pertama dan kedua dari seri ini terletak pada intensitas pertahanan Bucks. Magic tidak mendapatkan poin selama kuarter pertama dan hampir delapan menit tanpa keranjang selama babak pertama.

Setelah unggul 25-13 di akhir kuarter satu, Bucks menjauh 64-43 saat jeda. Magic membuatnya agak menarik di babak kedua.

Vucevic mencetak 16 poin pada kuarter ketiga saja untuk membantu Magic memangkas defisit menjadi 12 poin, meskipun Bucks mendapatkan margin kembali menjadi 20 poin pada akhir periode. 

Magic terus bertahan dan membuatnya menjadi 101-92 melalui Fultz dengan sisa waktu 3:56, tapi Magic tidak bisa lebih dekat lagi. Hingga laga berakhir, Magic kalah 96-111.

Magic kembali bermain tanpa penyerang Aaron Gordon dan guard Michael Carter-Williams yang cedera. Gordon mengalami cedera hamstring kiri, sementara Williams mengalami cedera tendon di kaki kirinya. 

“Saya pikir Aaron lebih dekat dari Mike,” kata pelatih Magic Steve Clifford sebelum pertandingan dilansir dari laman AP, Jumat (21/8). “Dia tidak memiliki kekuatan di belakangnya. Ia bergerak jauh lebih baik daripada saat bermain pada hari Senin. Saya pikir dia lebih dekat, tetapi itu hanya tergantung pada bagaimana perkembangannya dan seberapa kuat perasaannya besok."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement