Jumat 21 Aug 2020 08:44 WIB

Lopetegui Klaim Skuatnya Tenang Jelang Vs Inter Milan

Menurut Lopetegui, Inter Milan adalah tim yang sangat lengkap secara materi pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender / POOL
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengklaim timnya dalam keadaan tenang jelang partai final Liga Europa melawan runner-up Serie A Italia, Inter Milan, di Stadion RheinEngerie, Koln, Jerman, Sabtu (21/8) dini hari WIB. Ia sadar memimpin tim di partai penting adalah tugas yang sangat sulit.

Sevilla memiliki catatan apik di kompetisi ini yaitu dengan mengoleksi lima gelar. Tiga di antaranya diraih secara berturut-turut, yaitu 2014 hingga 2016. Lopetegui berharap dapat melanjutkan tradisi mengangkat trofi di Liga Europa.

Baca Juga

"Kami tenang. Ini final yang telah kami kerjakan dengan keras. Tujuannya adalah untuk datang dengan baik dalam segala hal, dengan keseimbangan dan emosi yang tepat," kata Lopetegui dalam konferensi persnya, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (21/8).

Inter, menurut Lopetegui, adalah tim yang sangat lengkap secara materi pemain. Inter mempunyai pemain hebat serta gaya permainan yang khas. Pasukan asuhan Antonio Conte dinilai mengetahui cara menyerang dan bertahan.

Oleh karena itu, kata Lopetegui, Sevilla juga harus menjadi tim yang bagus. Pemainnya dituntut agar memahami setiap hal kecil di pertandingan. Selain itu, pemainnya harus siap menghadapi kesulitan yang jelas akan ditemui.

"Kami akan meninggalkan hidup kami di lapangan dan (para penggemar) seharusnya tidak memiliki keraguan sedikit pun tentang ini,” ujar mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol tersebut.

Lopetegui pun harus mencari cara untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain bintangnya, Lucas Ocampos, yang cedera saat melawan Manchester United. Lopetegui tak yakin gelandangnya tersebut bisa dimainkan melawan Inter.

Ocampos mencetak 17 gol serta lima assist untuk Sevilla di semua kompetisi musim ini. Catatan gol tersebut menandakan pemain asal Argentina tersebut adalah sosok yang tajam meski posisinya bukan penyerang murni. "Kami akan menunggu latihan hari ini, tapi semoga besok semuanya siap," jelas Lopetegui saat ditanya kesiapan Ocampos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement