Jumat 21 Aug 2020 00:59 WIB

Ini Penghalang Terbaru Kepindahan Sancho ke MU

MU dikabarkan belum menemui kata sepakat terkait persyaratan personal dari Sancho.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho terus disebut sebagai prioritas utama Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Namun, langkah Sancho sangat berat menuju Old Trafford. Selain tingginya nilai transfer yang diminta Dortmund, ternyata ada faktor lain yang membuat manajemen Setan Merah kesulitan memboyong Sancho. 

Dortmund dilaporkan baru mau melepas winger asal Inggris dengan nilai transfer tidak kurang dari 100 juta poundsterling. Namun, tingginya nilai transfer tersebut bukan satu-satunya penghalang. MU dikabarkan belum menemui kata sepakat terkait persyaratan personal yang diajukan Sancho, terutama soal besaran gaji dan bonus terhadap agen pemain yang menjadi perwakilan Sancho. 

Baca Juga

"'Dortmund sebenarnya telah memberikan kesempatan pada United untuk bernegosiasi langsung dengan Sancho dan perwakilannya. Kendati begitu, ketidakmampuan United mencapai kesepakatan personal dengan Sancho dan biaya untuk perwakilannya menghambat kelanjutan negosiasi antara kedua klub," tulis laporan ESPN, Kamis (20/8).

Apabila sudah mencapai kata sepakat dengan Sancho dan perwakilannya, maka United bisa langsung bernegosiasi dengan Dortmund. Kendati Die Borussen meminta nilai transfer yang tinggi, tapi Setan Merah kabarnya cukup yakin bisa bernegosiasi dengan Dortmund, termasuk soal kemungkinan membayar nilai transfer Sancho itu secara bertahap. 

"Kendati begitu, tingginya biaya yang diminta agen pemain dan persyaratan personal yang diajukan Sancho dinilai terlalu tinggi oleh United," lanjut laporan ESPN.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc sempat menegaskan, pihaknya bertekad untuk mempertahankan Sancho pada musim depan. Upaya Dortmund untuk mempertahankan winger berusia 20 tahun itu pun sebenarnya sudah dilakukan pada awal musim lalu, saat menawarkan kenaikan gaji dan perpanjangan kontrak buat pemain yang 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan pada musim lalu tersebut.

Pada saat itu, Sancho ditawari kenaikan gaji dari 5,4 juta poundsterling menjadi 9 juta poundsterling per tahun. Dengan kenaikan gaji ini, Sancho menjadi pemain dengan gaji termahal di skuat Dortmund saat ini. "Pada musim panas tahun lalu, kami telah menyesuaikan gaji Sancho dengan kontribusinya di lapangan. Jadi, dalam konteks ini, kami sebenarnya telah memperpanjang kontraknya hingga 2023," ujar Zorc seperti dilansir Daily Star.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement