Jumat 21 Aug 2020 03:24 WIB

Rayakan Kemerdekaan dengan Donor Darah

Agenda donor darah ini terselenggara atas kerjasama Rumah Zakat bersama PMI Surakarta

Rumah Zakat ajak masyarakat rayakan Kemerdekaan dengan donor darah.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat ajak masyarakat rayakan Kemerdekaan dengan donor darah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Tanggal 17 Agustus merupakan hari istimewa bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran, masyarakat menyambutnya dengan penuh sukacita melalui berbagai kegiatan seperti yang dilakukan Rumah Zakat di Desa Berdaya Dibal.

Untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan kepada generasi muda, Rumah Zakat menyelenggarakan donor darah massal yang bertempat di Area masjid Al Mubassyir Desa Dibal, Senin (17/8). Agenda donor darah ini terselenggara atas kerjasama Rumah Zakat bersama PMI Surakarta dan didukung oleh komunitas Dibal Millenial binaan Rumah Zakat. Kegiatan ini merupakan aksi ke 4 yang secara rutin diselenggarakan.

Tidak hanya donor darah, kegiatan juga dimeriahkan dengan layanan potong rambut gratis yang didukung oleh tim Cukurin yang merupakan salah satu program ekonomi binaan Rumah Zakat. “Alhamdulillah kegiatan aksi donor darah berjalan dengan lancar dan sukses melebihi target yang direncanakan sejumlah 30 peserta,” ujar Wakhid selaku penyelenggara yang juga Relawan Rumah Zakat.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah memfasiltasi untuk menyumbangkan darah kami, semoga bermanfaat dan kami selalu sehat,” ucap Amir salah satu peserta donor darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement