Jumat 21 Aug 2020 03:29 WIB

Putri Nil Maizar Positif Covid, Seluruh Keluarga Ikut Swab

Semua anggota keluarga Nil Maizar yang terlibat kontak sudah menjalani tes swab.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Pelatih Persela Nil Maizar.
Foto: Dok Media Persija
Pelatih Persela Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar membenarkan anak bungsunya Rania Salsabila terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini Rania menjalani perawatan di Rumah Sakit Semen Padang. Nil yang merupakan mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mengaku setelah Rania dinyatakan positif Covid-19, semua anggota keluarganya yang terlibat kontak sudah menjalani tes swab.

"Saya dan keluarga sudah tes swab. Hasilnya negatif. Mohon doanya agar Rania sehat sembuh," kata Coach Nil, Kamis (20/8).

Rania mengumumkan statusnya telah positif tertular covid-19 melalui unggahan instagram story lewat akun miliknya @chaaarania pada Selasa (18/8) malam WIB kemarin.

"Assalamualikum, selamat sore teman-teman. Udah lama gak update, banyak yang menanyakan kabarku lewat DM, whatspapp dan lainnya. Untuk itu Rania mau konfirmasi bahwa Rania positif Covid-19," tulis Rania.

Rania yang juga aktif menjadi selebgram itu menyampaikan permintaan maafnya kepada publik dan juga pihak-pihak yang terlibat kerja sama dengan dirinya. Karena harus menjalani isolasi, beberapa proyek kerja sama dan endorse dengan Rania harus tertunda dulu sampai dirinya dinyatakan sehat atau negatif covid-19.

Putri kedua Nil Maizar ini sebelumnya juga kerap mengampanyekan protokol kesehatan melalui akun sosial medianya. Seperti postingan pada 12 Agustus lalu, Rania mengajak semua orang untuk menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Cuma mau bilang, jaga kesehatan ya semua. Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan tolong dipatuhi," tulis dia.

Masih dalam postingannya itu, Rania berjanji akan membagi pengalamannya tertular covid-19. Supaya dapat menjadi pelajaran bagi orang lain karena di masa pandemi ini, virus corona dapat menular kepada siapa saja terutama yang tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement