Kamis 20 Aug 2020 20:08 WIB

Mourinho Dilaporkan Tertarik Bawa Kembali Bale ke Tottenham

Selama enam musim memperkuat Tottenham, Bale menorehkan 55 gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid, Gareth Bale.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Winger Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiprah Gareth Bale di Real Madrid dikabarkan bakal segera berakhir. Selain kerap ditepikan pelatih Zinedine Zidane, manajemen Los Blancos berniat segera melepas Bale lantaran gajinya yang membebani keuangan klub. Winger asal Wales itu juga dinilai sudah kehilangan motivasi untuk memperkuat Los Blancos dan memiliki hubungan yang buruk dengan Zidane.

Kini, pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho dikabarkan berniat memboyong winger 31 tahun itu kembali ke London. Sebelum direkrut Madrid pada 2013 dengan banderol mencapai 87 juta pound, Bale merupakan penggawa andalan Spurs. Selama enam musim memperkuat the Lilywhites, Bale menorehkan 55 gol dalam 203 laga di semua ajang.

Baca Juga

Ketertarikan Mourinho untuk merekrut Bale ini sebenarnya sudah terendus saat pelatih berjuluk The Special One itu menukangi Manchester United. Sayangnya pada saat itu, United gagal membujuk Madrid melepas Bale. "Sekarang, Mourinho kembali tertarik merekrut Bale sebagai bagian dari rencana perombakan besar-besaran skuat Spurs," tulis laporan El Espanyol seperti dilansir Mirror, Kamis (20/8).

Meski selalu ada peluang buat Bale untuk kembali ke mantan klubnya tersebut, tapi tingginya gaji jebolan akademi sepak bola Southampton itu dapat menjadi penghalangnya kembali. Di Madrid, Bale mendapatkan gaji mencapai 350 ribu pound per pekan. Sebagai perbandingan, Harry Kane, yang menerima 200 ribu pound per pekan, merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Tottenham.

Alhasil, peluang kepindahan Bale ke Spurs tentu akan semakin besar apabila pengoleksi enam gelar pemain terbaik Wales itu mau menerima pemangkasan gaji. Di sisi lain, Madrid berharap bisa melepas Bale lantaran gajinya cukup tinggi. Apalagi, keuangan klub masih mengalami tekanan akibat penundaan sementara kompetisi lantaran pandemi Covid-19.

Pada musim ini, Bale hanya tampil dalam 20 laga dan cuma mengemas tiga gol serta dua assist pada semua ajang. Bahkan, Bale tidak disertakan Zidane dalam skuat Madrid kala menghadapi Manchester City pada laga 16 besar Liga Champions, awal Agustus silam. Bale tercatat tidak pernah tampil dalam tujuh laga terakhir Madrid, meskipun diketahui tengah berada dalam kondisi yang fit. Terakhir kali Bale memperkuat Madrid pada pertengahan Juni di pentas La Liga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement